Yamaha kasih kesempatan Rossi, asal...

Selasa, 10 Desember 2013 - 04:12 WIB
Yamaha kasih kesempatan Rossi, asal...
Yamaha kasih kesempatan Rossi, asal...
A A A
Sindonews.com - Kepastian apakah Valentino Rossi akan memperpanjang kontraknya bersama Yamaha Factory masih tanda tanya besar. Tapi kabar terbaru muncul dari tim asal Jepang tersebut. Dalam sebuah kesempatan bos mereka Lin Jarvis mengaku, siap memberikan kontrak baru asalkan The Doctor - julukan - Rossi - bisa memperbaiki performanya pada tahun depan.

Pernyataan ini semacam tekanan yang diberikan oleh pemilik nomor 46 tersebut. Pasalnya, bukan tanpa alasan Jarvis meminta kepada salah satu pembalapnya itu untuk memperbaiki performanya di musim depan.

Sebut saja di musim ini. Dari 18 balapan yang digelar, rider asal Italia itu hanya mampu mengemas enam podium di mana satu diantaranya merebut kemenangan di Grand Prix Belanda. Terlebih Rossi telah mengeluarkan pernyataan bahwa pada tahun depan adalah momen penting baginya.

Bahkan ia hanya melihat dari enam balapan yang dilakoninya, apakah akan memutuskan pensiun atau tidak. Tapi Jarvis nampaknya masih membutuhkan jasa dari Rossi. Dia pun siap memberikan kontrak dua tahun, asalkan pilot Kuda Pacu MotoGP nya itu bisa mengubah gaya penampilannya.

"Rossi harus tahu bahwa tahun depan harus meningkatkan kinerjanya agar bisa bersaing dengan tiga kompetitornya (Jorge Lorenzo, marc Marquez, dan Dani Pedrosa)," kata Jarvis dilansir Autosport, Selasa (10/12/2013).

"Saya menyadari bahwa Rossi masih mempunyai motivasi yang besar. Jadi dia harus tahu, tahun depan adalah momen penting untuk menentukan masa depannya. Yang jelas, tim akan memberikan dukungan kepadanya dan saya pikir dia akan lebih agresif lagi tahun depan, serta mencoba untuk berada di podium setiap kali balapan," tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6492 seconds (0.1#10.140)