PM Thailand batal hadiri pembukaan SEA Games

Selasa, 10 Desember 2013 - 07:22 WIB
PM Thailand batal hadiri pembukaan SEA Games
PM Thailand batal hadiri pembukaan SEA Games
A A A
Sindonews.com - Dalam beberapa hari terakhir situasi politik di Thailand terus memanas seiring dengan aksi demonstrasi yang meminta agar Perdana Menteri Yingluck Sinawatra mundur dari jabatannya. Hal inilah yang memutuskan membatalkan kunjungan ke Myanmar.

Kantor Berita Yingluck ' s mengatakan Perdana Menteri Yingluck Shinawatra ia telah membatalkan dua perjalanan yang direncanakan ke luar negeri pekan depan ke Rusia dan upacara pembukaan SEA Games di Myanmar untuk memantau kerusuhan, kerusuhan sendiri telah menyebabkan lima orang tewas dan lebih dari 200 terluka di Bangkok .

Seperti diketahui, pemimpin gerakan anti-pemerintah Thailand, Suthep Thaugsuban mengumandangkan target baru untuk para pendukungnya. Saat protes terus memanas dan Thailand kian bergejolak, Suthep pun kian membara.

"Suthep Thaugsuban meminta demonstran untuk mengambil alih markas polisi di Bangkok dalam pidato menantang pada Senin malam," demikian dikutip dari CNN.

Ancaman itu dikeluarkan setelah bentrokan pengunjuk rasa yang berusaha menyerbu kantor perdana menteri. [Baca Juga : Video: Demonstran Bertahan di Depan Kantor PM Thailand] Namun Perdana menteri Thailand Ying Luck menolak tuntutan demonstran untuk mundur.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7467 seconds (0.1#10.140)