Pesta olahraga se-Asia Tenggara dibuka hari ini

Rabu, 11 Desember 2013 - 10:22 WIB
Pesta olahraga se-Asia Tenggara dibuka hari ini
Pesta olahraga se-Asia Tenggara dibuka hari ini
A A A
Sindonews.com – Myanmar, negara yang dulu dikenal dengan nama Burma kembali membuka pintu untuk para atlet Asia Tenggara dengan menjadi tuan rumah penyelenggaraan SEA Games yang akan mulai dibuka pada hari ini di Stadion Wunna Theika.

Acara pembukaan akan digelar dengan menampilkan pertunjukkan kebudayaan, nyanyian, kembang api dan tarian yang akan dimulai denganparade atlet dari 11 negara yang berpartisipasi.

Beberapa cabang pertandingan sudah dimainkan sebelum acara pembukaan di tiga kota satelit Yangon, Mandalay dan Ngwe Saung.

Parade atlet akan dimulai dengan masuknnya kontingen Brunei ke stadion utama yang berkapasitas 30.000 kursi lalu dikuti Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Timor Leste, Vietnam dan terakhir tuan rumah Myanmar.

Presiden Myanmar U Thein Sein yang baru melakukan kunjungan ke Filipina akan membuka secara resmi perhelatan yang berlangsung selama dua pekan ini. Ini menjadi event akbar pertama kalinya buat Myanmar setelah 44 tahun terakhir menjadi tuan rumah SEA Games.


(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5391 seconds (0.1#10.140)