Wenger tak berambisi jadi juara grup

Rabu, 11 Desember 2013 - 13:34 WIB
Wenger tak berambisi...
Wenger tak berambisi jadi juara grup
A A A
Sindonews.com - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger sepertinya tidak terlalu berambisi untuk menjadi juara Grup F ketika bertandang ke markas Napoli pada laga pamungkas fase grup Liga Champions, Kamis (12/12) dini hari nanti. Meski begitu pelatih asal Prancis itu tetap mengusung tiga poin sempurna demi mengamankan anak asuhnya ke 16 besar.

"Saya melihat pertandingan ini sama seperti yang lainnya, kami akan mengincar kemenangan dan itu satu-satunya tujuan kami. Bagi saya yang paling penting adalah lolos ke babak selanjutnya, tapi jika kami dapat menjadi juara grup itu jauh lebih baik," terang Wenger seperti dilansir Sky Sports, Kamis (11/12/2013).

Partai pamungkas Grup F sendiri akan menjadi laga hidup mati antara tiga tim penghuni di dalamnya untuk saling berebut tiket ke 16 besar. Bagaimana tidak meski Arsenal saat ini berada di puncak namun ada tiga tim yang masih berpeluang lolos. The Gunners -julukan Arsenal- saat ini unggul tiga poin dari Napoli di posisi kedua disusul Borussia Dortmund.

Dua tim terakhir ini punya poin yang sama dan hanya dipisahkan oleh jumlah produktivitas gol. Arsenal boleh memimpin fase grup, namun yang menarik, pasukan Arsene Wenger akan tersingkir dari kompetisi terelit antarklub Eropa ini apabila mereka tak berkutik di kaki Napoli dengan tiga gol tanpa balas, sementara Dortmund sukses mengalahkan Olympique Marsielle, juru kunci Grup F yang sudah dipastikan tersingkir.

Sementara itu jelang laga dini hari nanti, Wenger melayangkan pujian kepada pelatih Napoli Rafa Benitez. Menurutnya Benitez mempunyai banyak pengalaman dan pelatih cerdas dalam memutuskan apa yang terbaik untuk tim. "Satu-satunya cara kami dapat melawan mereka adalah tampil bagus sepanjang laga," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0260 seconds (0.1#10.140)