Indonesia koleksi 5 emas jelang pembukaan

Rabu, 11 Desember 2013 - 18:00 WIB
Indonesia koleksi 5 emas jelang pembukaan
Indonesia koleksi 5 emas jelang pembukaan
A A A
Sindonews.com - Jelang pembukaan SEA Games Myanmar ke 27, kontingen Indonesia sejauh ini sukses mengoleksi 5 medali emas, 9 perak dan 10 perunggu. Hasil tersebut membuat kontingen Merah Putih bercokol di posisi keempat mengungguli Malaysia, namun masih kalah dari Thailand di peringkat ketiga dengan 6 emas, 10 perak dan 4 perunggu.

Cabang yang berhasil menyumbangkan medali diantaranya yakni Wushu dengan 4 medali emas, 3 perak dan 6 perunggu. Sedangkan cabang gulat sementara mengantongi 1 medali emas, 5 perak dan 2 perunggu. Hal itu pula yang membuat Ketua Umum PB PGSI, Sutiyono bangga atletnya masih menunjukkan prestasi terbaiknya di Myanmar, meski belum maksimal seperti di Palembang

“Mempertahankan perolehan medali emas di cabang gulat cukup membanggakan. Semua itu merupakan kerja keras Kusno Hadi di kelas 74 kg nomor grego romawi tampil di final mengalahkan atlet asal Thailand. Atas kekalahannya itu Thailand kebagian medali perak dan perunggu jatuh ketangan Vietnam dan Myanmar,”jelas Sutiyono di Jakarta seperti dilansir situs resmi Satlak Prima, Rabu (11/12/2013).

Sementara itu belum lama Indonesia mampu meraih medali perak dan perunggu dari cabang equestrian yang berlangsung pagi tadi. Medali perak itu diraih Yusnar Yusuf dan perunggu oleh Otto Satyawan di nomor 80km endurance individu. Hasil ini diharapkan dapat meningkat setelah Myanmar menggelar upacar pembukaan Sea Games ke 27, malam ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0607 seconds (0.1#10.140)