Terganjal finansial, Arema protes PSSI

Rabu, 11 Desember 2013 - 19:37 WIB
Terganjal finansial, Arema protes PSSI
Terganjal finansial, Arema protes PSSI
A A A
Sindonews.com - Empat dari enam klub Indonesia Super League (ISL) Jawa Timur dinyatakan masih bermasalah dalam proses verifikasi PSSI. Arema Cronous, Persepam Madura United, Persela Lamongan, serta Persik Kediri, diberi tenggat sepekan untuk melengkapi persyaratan.
Sedangkan dua klub lain yakni Persegres Gresik United dan Persebaya Surabaya dinyatakan bersih dan langsung lolos verifikasi. Keberadaan Arema Cronous sebagai salah satu klub yang disebut masih bermasalah soal validasi finansial termasuk paling mengejutkan.

Pasalnya, dalam semusim terakhir klub berjuluk Singo Edan tidak menemui masalah keuangan setelah diakuisisi PT Pelita Jaya Cronous. Pembayaran gaji pemain musim lalu tidak ada persoalan, sedangkan untuk musim berikutnya atau ISL 2014 sudah menyiapkan Rp40 miliar.

''Menurut kami ini hanya salah pemahaman saja,” kata Media Officer Arema Cronous, Sudarmaji, Rabu (11/12) siang). ''Kami sudah melengkapi semua berkas yang diminta PSSI. Semuanya sudah lengkap. Jadi, salah kalau Arema dibilang belum memenuhi semua persyaratan,” lanjutnya.

Untuk itu manajemen bakal secepatnya berkomunikasi dengan tim verifikasi PSSI guna meminta penjelasan terkait validasi finansial yang dinyatakan kurang lengkap. ''Kami akan menanyakan dulu kepada PSSI. Kalau perlu kami kirim ulang semua persyaratannya,” tegas mantan wartawan ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6374 seconds (0.1#10.140)