Sepekan yang mendebarkan bagi Persela dan Persik

Rabu, 11 Desember 2013 - 22:44 WIB
Sepekan yang mendebarkan bagi Persela dan Persik
Sepekan yang mendebarkan bagi Persela dan Persik
A A A
Sindonews.com - Klub Jawa Timur lain yang masih menunggu sepekan lagi terkait kejelasan nasibnya adalah Persela Lamongan dan Persik Kediri. Kedua klub ini memiliki persoalan yang hampir sama, yakni keuangan. Bedanya, Persela memiliki tunggakan gaji pemain musim lalu, sedangkan Persik kesulitan memodali dirinya untuk menghadapi Indonesia Super League (ISL) musim 2014.

''Semua persyaratan sudah lengkap seperti yang diminta PSSI. Tapi Persela masih terbentur tunggakan gaji pemain. Itu yang menjadi permasalahan utama dan semoga ada jalan keluar secepatnya, yakni sebelum tenggat yang diberikan PSSI,” ujar Muji Santoso, sekretaris Persela Lamongan.

Kontan sepekan ini bakal menjadi momen mendebarkan bagi LA Mania, suporter Persela Lamongan, maupun manajemen klub. Sebab, jika tidak bisa melunasi tunggakan gaji yang nyantol sekitar empat bulan, maka Persela bisa dinyatakan gugur dari ISL.

Sepekan untuk melunasi utang bukan waktu yang lama bagi klub yang mengalami krisis finansial seperti Persela Lamongan. Sedangkan sejak berbulan-bulan lalu gaji pemain juga belum lunas, hingga sejumlah pemain pilih hengkang seperti Samsul Arif, Jimmy Suparno, serta Fandi Eko Utomo.

Sayang, manajemen Persik belum bisa dihubungi terkait persoalan ini. Persela dan Persik adalah dua klub paling muram sebelum gelaran ISL 2014. Tak tersedianya keuangan secara memadai membuat keduanya kesulitan membangun tim, terutama transfer pemain.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6378 seconds (0.1#10.140)