SEA Games XXVII Myanmar, resmi dibuka

Rabu, 11 Desember 2013 - 23:22 WIB
SEA Games XXVII Myanmar, resmi dibuka
SEA Games XXVII Myanmar, resmi dibuka
A A A
Sindonews.com - Pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara, SEA Games XXVII 2013 di Myanmar sudah resmi di buka. SEA Games yang bertajuk Green, Clean, Friendship (Hijau, Bersih, dan Persahabatan) secara resmi dibuka Wakil Presiden Myanmar U Nyan Tun di Stadion Wunna Theikdi, Rabu (11/12/2013) malam. Pesta pembukaanpun berlangsung dengan meriah.

Seperti biasa sebuah pembukaan pesta olahraga lainnya, tata cahaya lampu yang menghiasi serta panggung megah memanjakan para pononton yang langsung datang ke Stadion Wunna Theikdi atau yang menonton melalui layar kaca.

Pembukaan ditandai dengan pelepasan anak panah untuk menyalakan api di kalderon. Begitu menyala, langsung disambut dengan kembang api yang didatangkan dari China untuk menghiasi langit sekitar stadion.

Wakil Presiden Myanmar, U Nyan Tun dalam sambutannya mengatakan, Myanmar telah bekerja keras untuk mempersiapkan pesta olahraga dua tahunan sejak setahun lalu. Ini semua agar para kontingen yang hadir mampu bisa menampilkan prestasi terbaiknya.

“SEA Games tidak hanya sekadar pesta olahraga, tapi juga sarana yang sangat ampuh dalam meningkatkan hubungan antarnegara Asia Tenggara,” ucapnya.

Ini kali ketiganya bagi Myanmar menjadi tuan rumah pesta olahraga negara-negara ASEAN. Sebelumnya pada tahun 1961 dan 1969 saat pesta olahraga ini bernamakan SEAP Games (Semenanjung Asia Tenggara).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9535 seconds (0.1#10.140)