Puncakki Grup F, Dortmund ke 16 besar

Kamis, 12 Desember 2013 - 05:40 WIB
Puncakki Grup F, Dortmund...
Puncakki Grup F, Dortmund ke 16 besar
A A A
Sindonews.com - Borussia Dortmund akhirnya berhasil memuncakki grup F Liga Champions usai menekuk Olympique Marseille 2-1 dalam laga yang berlangsung, Kamis (12/12/2013) dini hari tadi WIB. Pasalnya, di tempat terpisah, Arsenal yang sebelumnya menjadi pemuncak klasemen, kalah 2-0 dari Napoli. Dua gol Dortmund sendiri dicetak masing-masing oleh Lewandowski dan Groskreutz. Sementara gol Marseille disumbangkan oleh Diawara.

Memainkan partai tandang di Stade Vellodrome, kandang Marseille, tak membuat mental Dortmund ciut. Terbukti, baru empat menit laga berjalan, tim asuhan Jurgen Klopp itu sudah unggul lewat kaki Robert Lewandowski. Striker asal Polandia itu sukses menceploskan bola ke gawang Steve Mandanda usai melewati Lucas Mendes.

Tidak ingin malu dikandang sendiri, Marseille mencoba membalas, upaya tim asal Prancis ini kemudian membuahkan hasil lewat kaki Souleymane Diawara. Skor pun berubah sama kuat menjadi 1-1.

Selepas dua gol tadi, pertandingan berjalan ketat. Kedua tim saling serang untuk mencari gol tambahan. Sayangnya, hingga turun minum, tidak ada gol lagi yang terjadi.

Di babak kedua, Dortmund lagi-lagi coba menghentak. Kembali lewat Lewandowski, Die Borussien -julukan Dortmund- hampir saja membobol gawang Mandanda andai sang striker sukses memanfaatkan umpan Mkhitaryan.

Marseille pun sempat balik mengancam lewat bomber andalan Andre Pierre Gicnac pada menit 65 namun gol tidak kunjung terjadi.

Publik stadion Vellodrome tersenyap ketika, Groskreutz akhirnya membuat Dortmund unggul. Memanfaatkan umpan Mkhitaryan, pemain asal Jerman itu sukses menyarangkan bola ke gawang Mandanda. Keunggulan 2-1 Dortmund pun bertahan hingga peluit akhir pertandinga berbunyi.

Dengan hasil ini, Dortmund pun berhak lolo sebagai pemuncak grup F dan akan menantang runner up dari grup-grup lain di Liga Champions di babak 16 besar nanti.

Dortmund: Weidenfeller; Großkreutz, Sarr, Sokratis, Durm; Sahin, Kehl; Blaszczykowski, Mkhitaryan, Reus; Lewandowski

Marseille XI: Mandanda; Fanni, Diawara, Mendes, Mendy; Lemina, Cheyrou; Khalifa, Thauvin, Payet; Gignac.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0741 seconds (0.1#10.140)