BT Sport gandeng televisi Inggris

Kamis, 12 Desember 2013 - 10:13 WIB
BT Sport gandeng televisi Inggris
BT Sport gandeng televisi Inggris
A A A
Sindonews.com - Stasiun televisi asal Inggris, North One Television resmi menandatangani kesepakatan kontrak lima tahun dengan BT Sport dalam menyiarkan gelaran balapan Kuda Pacu MotoGP tahun depan.

BT Sport sendiri mendapatkan kesempatan untuk menyiarkan seluruh balapan MotoGP pada tahun depan menggantikan Eurosport dan BBC. Tentu saja, kesepakatan menjadi pukulan keras bagi BBC dan Eurosport. Tak bisa dipungkiri memang, siaran motogp cukup menggiurkan dalam hal profit, tak terkecuali BBC dan Eurosport.

Dorna Sport selaku pengelola hak siar, turut memiliki hak dalam meningkatkan keuntungan yang diperolehnya. Siapa yang memberikan tawaran tertinggi, dialah yang mendapat hak siar. Salah satu keistimewaan yang bakal diusung pada teknis penayangan balapan MotoGP tahun depan, adalah menambahkan slot layar untuk on board camera. Jadi penonton juga bisa melihat secara nyata yang terjadi dari sisi pandang pembalap. Artinya bukan hanya dari luar saja, tapi juga berasal dari atas motor.

Kendati demikian, CEO North One, Neil Duncanson tak ingin menjelaskan secara rinci hasil kesepakatan yang sudah terjalin tersebut. "Kami tidak ingin memberikan keterangan apa pun dulu, tetapi akan adil untuk mengatakan bahwa penggemar MotoGP tidak akan melihat sesuatu seperti ini. Mereka akan dilayani oleh BT Sport bukan hanya lewat tayangan televisi melainkan online juga. Jadi ini akan benar-benar menjadi sesuatu yang khusus bisa menjalin kerjasama ini," kata Duncanson dilansir Crash, Kamis (12/12/2013).

North One Television sendiri telah memenangkan beberapa penghargaan, salah satunya BAFTAs and Royal Television dalam menyajikan inovasi di Formula One dan Kejuaraan Rally Dunia.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5789 seconds (0.1#10.140)