Wisnu-Bella lolos, Aprilia terhenti

Kamis, 12 Desember 2013 - 13:19 WIB
Wisnu-Bella lolos, Aprilia terhenti
Wisnu-Bella lolos, Aprilia terhenti
A A A
Sindonews.com - Atlet Kontingen bulu tangkis Indonesia masih mempunyai peluang untuk merealisasikan target di SEA Games XXVII Myanmar. Yakni tiga medali emas. Pasalnya, dalam laga di babak perempat final, sektor tunggal putra dan putri meloloskan wakilnya ke semifinal.

Bertanding di Wunna Theikdi Indoor Stadium, Kamis (12/12/2013), meski sama-sama tidak diunggulkan di babak perempat final ini. Namun Wisnu yang kini bertengger di peringkat ke-133 dunia, mampu mempertunjukkan kelihaiannya dalam mengayunkan raket.

Juara Maybank Malaysia International Challenge 2012 itu pun menyudahi perlawanan pemain Malaysia, Zainudin Iskandar Zulkarnain dengan straight game 21-10, 21-15.

Sementara di sektor tunggal putri, kans Bellaetrix Manuputty merebut medali emas masih besar setelah memenangkan pertandingan mewalan Li Lian Yang dari Malaysia dengan skor 21-16, 21-15.

Nasib berbeda justru dialami Aprilia Yuswandari. Pebulu tangkis 23 tahun tidak mampu menghapus catatan buruknya kala berhadapan dengan musuh bebuyutannya Busanan Ongbumrungpan dari Thailand.

Pada pertandingan di babak perempat final ini, Aprilia kembali menelan kekalahan atas unggulan kedua Thailand dengan skor 11-21, 18-21. Dengan demikian, Busanan memperlebar rekor pertemuan mereka menjadi 4-0 atas Aprilia.

Secara keseluruhan kontingen bulu tangkis Indonesia sudah mengirimkan tiga wakilnya di babak semifinal. Mereka adalah Wisnu Yuli Prasetyo (tunggal putra), Bellaetrix Manuputty (tunggal putri), dan Muhammad Rijal/Debby Susanto (ganda campuran).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4906 seconds (0.1#10.140)