Tujuh pelatih melamar, asisten pelatih dipertahankan

Kamis, 12 Desember 2013 - 14:11 WIB
Tujuh pelatih melamar, asisten pelatih dipertahankan
Tujuh pelatih melamar, asisten pelatih dipertahankan
A A A
Sindonews.com - Asisten pelatih Persiba Bantul musim lalu, Sajuri Syahid, dipastikan dipertahankan untuk mengikuti kompetisi 2014 mendatang. Sementara, untuk kursi pelatih sampai kini masih belum ada gambaran meski sudah banyak yang melakukan komunikasi dengan manajemen.
Manajer Persiba Bantul musim lalu, Bagus Nur Edy Wijaya mengatakan, untuk asisten pelatih Sajuri Syahid dan Albert Rudiana, sudah hampir dipastikan untuk dipertahankan. Sebab, mereka dianggap layak dan mempunyai kemampuan serta kedekatan dengan tim berjuluk Laskar Sultan Agung ini. ''Asisten pelatih nanti, masih yang dulu,” kata dia, Kamis (12/12).

Setelah keluarnya putusan hasil verifikasi dari PSSI yang menyatakan Persiba tim yang lolos sementara, banyak pelatih berminat menakhodai tim ini. Setidaknya, ada tujuh nama pelatih yang sudah menghubunginya baru-baru ini.

Di antaranya, Hanafi, Freddy Muli, Timo Scheunemann, pelatih dari Persepar Palangkaraya Eddy Simon, mantan pelatih PSIM Edy Paryono, mantan asisten pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan dan mantan arsitek PSS Sleman Yusak Sutanto. ''Mereka menghubungi kita,” tuturnya.

Saat ini, pihaknya baru sebatas menampung dahulu lamaran tersebut. Nantinya, baru akan diputuskan siapa yang paling cocok melalui rapat yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.
Mengenai penyelesaian masalah finansial yang membuat lolosnya verifikasi timnya ini masih terkendala, juga belum dipikirkannya. Pihaknya masih belum mengetahui secara pasti apa yang dimaksud finansial menurut PSSI sendiri.
Sebab, kalau untuk gaji pemain musim lalu, pihaknya merasa tidak mempunyai tunggakan. Memang, pada kompetisi 2013, tim mengalami masalah keuangan. Namun, antara pemain dan manajemen sudah menyepakati kalau gaji dibayarkan dari hasil penjualan tiket. Kesepakatan itu pun dibuat hitam di atas putih.

Lanjut Bagus, mengenai persiapan pembentukan tim, saat ini masih belum dilakukan. Namun, memang sudah ada komunikasi dengan beberapa pemain. ''Selain Eka Ramdani, Herman Dzumafo Epandi, Emanuel Anthony Linkers, juga ada anak-anak dari PBR (Pelita Bandung Raya) yang ingin ikut seleksi,” tuturnya.

Namun, pembentukan tim sendiri kemungkinan baru akan dilakukan pertengahan bulan ini. Selanjutnya, sekitar 20 Desember sudah terlihat komposisi pemain yang akan diturunkan pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang akan dimulai pada awal Februari 2014 mendatang.

Sementara, Sajuri Syahid mengatakan, sampai kini pihaknya masih belum dihubungi oleh manajemen. Ketika nantinya sudah ada kabar, dia pun akan siap untuk menerimanya. Mengenai beberapa pemain yang namanya sudah muncul dan dikabarkan dekat dengan Persiba, menurutnya, memang mereka sudah mempunyai kualitas.

''Secara kualitas memang bagus. Tapi, pemain yang dicari adalah yang siap dan mampu untuk bermain 2 x 45 menit. Karena, di ISL permainannya lebih cepat dibandingkan dengan Divisi Utama kemarin,” ucapnya

Pemain-pemain lama Persiba, seperti Johan Manaji, Eduardo Bizarro, pun harus siap untuk bersaing dengan yang baru. Jika nantinya kualitas pemain lawas lebih rendah, tidak menutup kemungkinan untuk tak dikontrak. ''Mereka harus berani bersaing,” ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3703 seconds (0.1#10.140)