Bassalamah siap jual aset pribadi

Kamis, 12 Desember 2013 - 14:39 WIB
Bassalamah siap jual aset pribadi
Bassalamah siap jual aset pribadi
A A A
Sindonews.com – Berdasarkan pengumunan hasil verifikasi, Persijap Jepara dinyatakan lolos verifikasi dengan syarat. Syarat itu adalah harus menyelesaikan masalah finansial dalam waktu sepeka.

Persijap memang masih mengalami masalah finansial, lima bulan gaji pemain senilai Rp1,5miliar sampai sekarang belum juga dibayarkan. Dengan tengat waktu yang hanya sepakan untuk menyelesaikan masalah tersebut, Persijap harus berkerah ekstra cepat. Jika dalam waktu yang ditentukan Persijap belum bisa melunasi gaji, bisa jadi PSSI mencabut rekomendasi untuk meloloskan Persijap ke ISL musim depan.

Menghadapi hal itu CEO PT Jepara Raya Multitama (JRM) Muhammad Said Bassalamah mengaku yang harus diselesaikan saat ini adalah pertama harus melunasi gaji pemain dalam waktu tujuh hari.

Bassalamah merasa yakin mampu menyelesaikan pembayaran gaji pemain sebelum waktu yang diberikan PSSI habis. Apapun bakal dilakukan oleh Bassalamah demi bisa lolos ISL. Bahkan Bassalamah menyatakan siap menjual asetnya yang berada di Kuala Lumpur apabila pencarian dana melalui penjualan saham PT JRM tidak membuahkan hasil.

“Sekarang Persijap hampir pasti lolos ISL, jadi apapun yang terjadi harus bisa menyelesaikan masalah finansial. Kalau perlu saya akan jual aset saya di Kuala Lumpur untuk menutup gaji pemain,” kata Bassalamah.

Selain itu kata Bassalamah, yang juga harus mulai dilakukan adalah menyiapkan dana untuk musim depan, supaya krisis finansial tidak terulang kembali. Jangan sampai Persijap mengemis-ngemis anggaran kepada stakeholder Jepara.

Bassalamah menjelaskan untuk pendanaan musim depan rencanya selain dari para sponsor, PT JRM juga akan minta ”pancing” dari Pemkab Jepara. Pancing yang dimaksud Bassalamah adalah meminta pekerjaan atau proyek, yang bisa mendatangkan keuntungan untuk JRM yang bisa digunakan untuk mendanai klub.

“Mungkin kontraktor-kontraktor di Jepara juga akan ngerti dan setuju jika 1 atau 2 pekerjaan diberikan kepada Persijap. Ini bukan untuk kami pribadi tetapi untuk Persijap,” jelasnya.

Dia berharap, jika nanti Persijap sudah benar-benar lolos ISL, suporter Persijap harus bersatu demi mendukung Persijap kapanpun dan dimanapun. “Selama kita berkompetisi di IPL musim lalu, stadion tidak pernah penuh, dengan kita di ISL saya berharap suporter bersatu untuk memenuhi setiap tribun untuk mendukung Persijap,” ucapnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7925 seconds (0.1#10.140)
pixels