Australia Terbuka dimulai 13 Januari 2014

Kamis, 12 Desember 2013 - 16:40 WIB
Australia Terbuka dimulai 13 Januari 2014
Australia Terbuka dimulai 13 Januari 2014
A A A
Sindonews.com - Pihak penyelenggara Grand Slam Australia Terbuka 2014, resmi mengkonfirmasi jadwal pertandingan yang akan berlangsung pada 13 Januari mendatang. Sedangkan untuk laga kualifikasi akan berlangsung di Melbourne, lima hari sebelum pertandingan utama dimulai.

Dua petenis top yang dipastikan akan berlaga di turnamen tersebut adalah Rafael Nadal dan juara bertahan Novak Djokovic. Kehadiran dua petenis tersebut disambut gembira Direktur turnamen Craig Tiley. Baginya, kehadiran kedua petenis top dunia itu membuktikan bahwa turnamen ini salah satu acara favorit bagi seluruh petenis.

"Sekali lagi kami mempunyai lapangan yang sangat baik di Melbourne, untuk menghelat pertandingan Australia Terbuka 2014. Bisa dibilang, pembenahan ini dilakukan karena turnamen ini merupakan salah satu acara favorit bagi para pemain," kata Tiley dilansir Sky Sports, Kamis (12/12/2013).

"Kami juga merasa sangat beruntung bisa melihat kedua bintang tenis pria (Nadal dan Djokovic), tampil di turnamen ini. Karena selain persaingan mereka bisa menyedot pecinta tenis dunia. Ini juga bisa menjadi awal yang baik siapa yang pada akhirnya bisa mengamankan sebagai petenis top dunia versi ATP," lanjutnya.

Sejauh ini, baru ada beberapa pemain yang sudah dipastikan lolos atau mengikuti turnamen ini. Dari sektor pria, Nadal, Djokovic, dan petenis Inggris Raya, Andy Murray tetap mengamankan tempat mereka. Sementara Viktor Troicki terpaksa mengubur impiannya setelah petenis Serbia ini harus menjalani sanksi hukuman ketika terbukti menggunakan zat yang dilarang (doping).

Dari sektor wanita, Serena Williams, juara bertahan Victoria Azarenka, dan Laura Robson dipastikan hadir. "Saya yakin bahwa saya bukan satu-satunya wakil yang tidak bisa menunggu untuk melihat bagaimana para pemain mengeluarkan kelihaiannya dalm mengayunkan raket pada Januari mendatang," tambahnya.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6624 seconds (0.1#10.140)