PBSI gandeng Kemendikbud perihal Liga Pendidikan Bulu tangkis

Jum'at, 13 Desember 2013 - 13:34 WIB
PBSI gandeng Kemendikbud...
PBSI gandeng Kemendikbud perihal Liga Pendidikan Bulu tangkis
A A A
Sindonews.com - Demi meningkatkan pembinaan dan pengembangan olahraga bulu tangkis berbasis pendidikan di tanah air, PP PBSI menggandeng Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk bekerjasama. Kerja sama ini merupakan upaya PBSI untuk mengembangkan bulu tangkis ke lapisan pendidikan formal.

PBSI dan Kemendikbud menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang Liga Pendidikan Bulu tangkis Indonesia. Penandatangan kerja sama telah dilakukan oleh Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan dan Menteri Kemendikbud, Muhammad Nuh di National Golf, Senayan, Jakarta, Jumat (13/12).

"Kerja sama ini merupakan realisasi impian dan aspirasi PBSI supaya atlet-atlet kita bisa diwadahi dengan prasana pendidikan yang lebih baik dann lebih tajam," kata Gita Wirjawan.

PBSI berharap bulu tangkis bisa dimasukan dalam kurikulum sekolah mulai dari tingkat sekolah dasar hingga menengah.

"Kami bersyukur karena dengan dngn MoU yang baru ditantangani ini maka kami bisa mengambil langkah-langkah yang kongkrit demi tujuan yang kami inginkan," tambah Gita.

Sementara itu, Muhammad Nuh menyambut gembira kerjasam Kemendikbud dengan PBSI. "Hari ini merupakan hari yang membanggakan karena kita telah melakukan kerjasama dengan PBSI. Bulu tangkis akan dimasukan dalam sistem pendidikan nasional," jelas M. Nuh.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0446 seconds (0.1#10.140)