Balap Sepeda tambah perolehan medali Indonesia

Jum'at, 13 Desember 2013 - 22:54 WIB
Balap Sepeda tambah perolehan medali Indonesia
Balap Sepeda tambah perolehan medali Indonesia
A A A
Sindonews.com - Indonesia kembali mendapatkan tambahan medali perak dari lintasan balap Mount Pleasant, Naypyitaw, Jumat (13/12/2013). Pebalap Sepeda Indonesia Bandi Sugito menyumbangkan medali perak setelah membukukan catatan waktu 01.33.51 atau lebih lambat 31 detik dari peraih emas Peerapol Chawchiangkwang dari Thailand.

Sementara itu untuk perunggu diraih pebalap Thailand Keerati Suprasart dengan catatan waktu 01.34.13. Pebalap Indonesia sebenarnya mampu mengimbangi pebalap Thailand, hanya saja saat Dadi Nurcahyadi memimpin terjadi kerusakan pada sepeda setelah sadelnya patah. Kondisi ini dimanfaatkan lawan untuk menyalip.

Bandi Sugito bersama Candra Rafsanjadi yang berada di rombongan depan terus berusaha menekan, namun pebalap Thailand yang sudah unggul terlalu jauh sulit untuk dikejar. Selain itu dirinya bersama tiga pebalap yang lain mampu mempersembahkan emas nomor MTB estafet.

Sebelumnya pebalap MTB putri Indonesia Kusmawati Yazid mampu meraih medali emas nomor MTB individu putri. Emas yang diraih gadis asal Ciamis ini sangat istimewa karena baru didapat setelah lima kali turun di SEA Games. Dari cabang olahraga balap sepeda sudah menyumbangkan dua emas satu perak untuk Indonesia. Peluang untuk menambah pundi-pundi emas masih terbuka karena masih banyak nomor yang belum dipertandingkan.

Nomor lumbung emas Indonesia di antaranya dari nomor downhill, road race hingga BMX. Target medali dari cabang olahraga balap sepeda adalah lima emas.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.2073 seconds (0.1#10.140)