Duo Kamerun jalani latihan fisik berat

Sabtu, 14 Desember 2013 - 05:54 WIB
Duo Kamerun jalani latihan...
Duo Kamerun jalani latihan fisik berat
A A A
Sindonews.com - Kehadiran dua pemain asing dalam skuad Persebaya ISL belum bisa membuat tenang jelang tampil di Piala Gubernur 15-22 Desember mendatang. Sebab, kondisi fisik keduanya belum on fire.

Saat ini, dua pemain Kamerun, Patrice Nzekou dan Emmanuel ''Pacho'’ Kenmogne mendapat perhatian khusus dari asisten pelatih Persebaya Surabaya, Tony Ho. Keduanya diberikan porsi lebih berat untuk meningkatkan fisik dan stamina.

Maklum, kedua legiun asing itu baru saja bergabung. Sementara pemain lokal lainnya sudah menjalani berbagai program latihan, terutama peningkatan fisik sejak tiga pekan lalu. Dikhawatirkan, kondisi fisik pemain asing ini masih di bawah pemain lokal.

''Kenmogne dan Nzekou kita berikan porsi khusus untuk meningkatkan fisiknya. Apalagi Piala Gubernur tinggal beberapa hari lagi. Keduanya harus berada dalam top form-nya, terutama Kenmogne, yang baru ikut latihan,” kata Tony Ho.

Diakuai Tony, Persebaya banyak berharap pada Kenmogne di turnamen Piala Gubernur Jatim 2013. Dalam skema main Persebaya, Kenmgone bakal diturunkan sebagai starter di lini depan untuk menghadapi Persepam dan Persib Bandung di grup A.

''Lini depan salah satu slot sudah diisi oleh Pacho. Sedangkan untuk pendampingnya akan kita lihat siapa yang siap nantinya. Siapa yang cocok, akan diduetkan dengan Kenmogne,” ujarnya.

Tandem Pacho di lini depan memang tidak banyak pilihan. Persebaya hanya memiliki pemain lama Ari Supriatna dan Febri Hamzah. Sampai saat ini, manajemen masih berusaha memboyong striker naturalisasi Greg Nwokolo dari Arema Malang.

Selain men-driil khusus duo Kamerun tersebut, Persebaya juga mengadakan uji coba melawan Amarta FC dari Malang. Uji coba akan digelar di Lapangan Nanggala, Menanggal Surabaya, Jumat (1313) sore kemarin. Uji coba ini sebagai ajang untuk melihat kesiapan pemain serta penerapan taktik di lapangan.

Uji coba ini sekaligus ujicoba terakhir sebelum tim-nya berlaga di Piala Gubernur. ''Kita akan pantau siapa saja pemain yang siiap untuk nantinya diturunkan di Bangkalan. Kita tidak punya banyak waktu, " ucap Tony Ho.

Celakanya, saat ini satu pemain Persebaya diterpa cedera yakni Abdurahman Lestaluhu. "Dia cedera paha kanan, mudah-mudahan bisa cepat sembuh sebelum pertandingan pertama di Piala Gubernur nanti, ” harapnya.

Untungnya, Persebaya baru melakoni laga perdana melawan Persib Bandung pada 17 Desember mendatang. Pada gelaran Piala Gubernur Jatim 2013 nanti terdiri dari tiga grup. Persebaya berada satu grup dengan tuan rumah Persepam Madura United dan Persib Bandung.

Jika ingin lolos ke semifinal, tentu saja Persebaya harus mengalahkan kedua lawanya. Sebab, hanya juara grup dan satu runner up terbaik yang bakal lolos."Semua sudah tahu kekuatan Persib, mereka melakukan persiapan lebih awal dan tidak melukan perombakan total dalam timnya, " ujar Tony.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0520 seconds (0.1#10.140)