Jaga kekompakan, pertahankan konsentrasi

Sabtu, 14 Desember 2013 - 06:26 WIB
Jaga kekompakan, pertahankan...
Jaga kekompakan, pertahankan konsentrasi
A A A
Sindonews.com - Tim kepelatihan PSM Makassar terus mematangkan kekompakan Ponaryo Astaman dkk sebelum bertempur di Piala Gubernur Jawa Timur 2013. Di bawah asuhan Jorg Peter Steinebrunner, pasukan Juku Eja terus ditempa untuk agar bisa kompak di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Latihan yang berjalan selama sejam ini, selain diisi game pemain juga ditempa ketahanan fisiknya karena dua hal ini menjadi evaluasi tim kepelatihan setelah melawan Sarawak FA. Memang permainan para penggawa Juku Eja masih belum padu.

Saat menaklukkan Sarawak FA dengan skor 2-1 terlihat masih ada gap antar lini hingga membuat pelatih asal Jerman tersebut mencari program agar anak asuhnya bisa tampil maksimal. Apalagi kekuatan tim yang berjuluk Laskar Ayam Jantan ini akan diuji saat berkompetisi di Piala Gubernur Jatim pada 15-23 Desenber mendatang.

Asisten pelatih PSM Makassar Imran Amirullah yang dikonfirmasi mengatakan, memang para pemain terus ditempa stamina fisiknya untuk menjalani laga. Pelatih kepala juga memberikan game sebagai pemanasan buat para pemain sebelum melakoni latihan. "Memang kekompakan harus tetap dijaga, bukan hanya itu pemain juga diminta untuk tetap fokus," jelasnya.

Memang saat menit terakhir sebelum jeda, stamina para pemain pasti menurun untuk itu, konsentrasi selalu terganggu. "Makanya yang paling penting itu konsentrasi serta ketahanan fisik agar bisa menjalani laga dengan baik," paparnya.

Sementara itu, Jorg Peter Steinebrunner pelatih kepala PSM mengatakan, memang timnya masih belum siap sampai hari ini. Namun dirinya mengatakan, kesiapan para pemain dan kolektifitas tim akan naik secara bertahap apalagi selalu melakukan laga uji coba. "Nanti, tim akan baik secara bertahap sampai kompetisi dimulai," jelasnya.

Kendati demikian, dirinya mengakui masalah konsentrasi diakhir pertandingan harus tetap jaga. Pasalnya, saat kebobolan satu gol dari Sarawak FA di menit akhir babak pertama. "Stamina menurun saat akhir pertandingan, makanya fisik harus terus dibenahi," paparnya.

Sementara itu, usai pertandingan Kenji Adachihara pemain asia PSM mengatakan, dirinya sangat capek, pasalnya tim kepelatihan memberikan program latihan menggenjot stamina. "Capek sekali, lari tadi sampai berapa menit," jelasnya saat dikonfirmasi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0868 seconds (0.1#10.140)