Pembuktian Angga-Rian di SEA Games Myanmar

Sabtu, 14 Desember 2013 - 17:33 WIB
Pembuktian Angga-Rian di SEA Games Myanmar
Pembuktian Angga-Rian di SEA Games Myanmar
A A A
Sindonews.com - Angga Pratama/Rian Agung Saputro berharap prestasi membanggakan di SEA Games XXVII Myanmar, bisa berdampak positif di tahun depan.

Duet ganda putra Indonesia ini, memastikan gelar juara setelah mengalahkan rekannya Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan dengan 21-13, 17-21, dan 21-11. Padahal mereka baru pertama kali diterjunkan di multi event dua tahunan ini. Namun mereka mampu memenuhi target medali emas.

Ini menjadi gelar keempat bagi duet ganda putra yang nangkring di peringkat ke-10 dunia. Sebelumnya, pasangan rangking 10 dunia ini menjuarai ajang Australia Open Grand Prix Gold 2013, New Zealand Open Grand Prix 2013, serta Yonex-Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold 2013. Sementara itu, duet Ricky/Berry harus puas dengan medali peraknya.

"Kami senang sekali berhasil meraih medali emas SEA Games 2013. Memang sudah rezeki kami, main cuma dua kali dan langsung juara, kami merasa diuntungkan dari segi stamina. Kami sudah sama-sama tahu permainan lawan seperti apa, jadi siapa yang bisa jaga konsentrasi dia yang akan menang," ujar Rian dilansir PBSI, Sabtu (14/12/2013).

"Ini adalah SEA Games pertama kami, langsung ditargetkan medali emas, dan kami bisa membuktikan kalau kami bisa. Semoga gelar di akhir tahun ini bisa membawa pengaruh positif di tahun depan," timpal Angga.

Sektor ganda putra menjadi nomor yang tampil paling gemilang di ajang SEA Games kali ini. Tak hanya berhasil memenuhi target medali emas, namun medali perak juga disabet. Ini merupakan prestasi yang cukup baik buat Ricky/Berry, mengingat mereka baru saja dipasangkan pada bulan Agustus 2013 lalu.

Kendati sudah melampaui target, namun Ricky/Berry merasa belum puas dengan hasil pertandingan final ini. Ia pun berharap bisa meningkatkan kualitas permainan ke depannya.

"Walaupun sudah melampaui target, kami merasa belum puas dengan hasil ini, semoga kedepannya bisa lebih baik," tutup Ricky.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8509 seconds (0.1#10.140)