Kado spesial terakhir Rijal-Debby

Sabtu, 14 Desember 2013 - 18:48 WIB
Kado spesial terakhir Rijal-Debby
Kado spesial terakhir Rijal-Debby
A A A
Sindonews.com - Rencana Muhammad Rijal/Debby Susanto memberikan kado spesial di turnamen terakhir mereka tahun ini berhasil direalisasikan. Ya, duet ganda campuran yang diturunkan di SEA Games XXVII Myanmar, sukses merebut medali emas.

Bertanding di Stadion Wunna Theikdi, Sabtu (14/12/2013), meski pertandingan partai puncak berlangsung sengit, namun Rijal/Debby terlihat tak kesulitan kala menghadapi Maneepong Jongjit/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand.

Pasangan yang kembali diduetkan awal tahun ini menyudahi perlawanan Maneepong/Sapsiree dengan straight game 21-18, 21-19. Dengan kata lain, ini akan menjadi gelar juara terakhir bagi mereka. Pasalnya, Rijal/Debby sudah resmi "bercerai" pada awal tahun depan.

Selain itu, Rijal/Debby juga mampu mempertahankan medali emas dalam empat SEA Games terakhir secara berturut-turut bgai Indonesia. Pencapaian ini sekaligus melebihi prestasi Rijal/Debby pada ajang multi event dua tahunan sebelumnya di Palembang, dimana pasangan ini meraih medali perunggu.

"Saya mengucap syukur kepada Allah SWT atas medali emas yang saya raih bersama Debby. Ini terakhir kalinya saya berpasangan dengan Debby, medali emas ini kami persembahkan untuk Indonesia," tutur Rijal dikutip PBSI.

Masih ada dua pertandingan yang akan dilangsungkan yaitu partai tunggal putra antara Dionysius Hayom Rumbaka melawan Tanongsak Saensomboonsuk, serta Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei.


Perolehan medali sementara cabang bulutangkis :


Tiga medali emas : Angga Pratama/Rian Agung Saputro (ganda putra), Bellaetrix Manuputty (tunggal putri), Muhammad Rijal/Debby Susanto (ganda campuran)

Satu medali perak : Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan (ganda putra)

Satu medali perunggu : Wisnu Yuli Prasetyo (tunggal putra)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7883 seconds (0.1#10.140)