Impor lengkap, siap tempur

Sabtu, 14 Desember 2013 - 22:44 WIB
Impor lengkap, siap tempur
Impor lengkap, siap tempur
A A A
Sindonews.com -- Persegres Gresik United berangsur melengkapi pasukannya jelang keikutsertaan di East Java Tournament. Klub asal Kota Pudak telah menemukan komposisi yang nyaris memenuhi syarat untuk bisa tampil di Indonesia Super League (ISL) 2014.

Persegres sebelumnya masih membutuhkan tambahan tiga pemain di posisi centre back, full back kanan, serta striker. Perkangan terakhir, Laskar Joko Samudro mendatangkan bek asing Okecukwu Ndubuisi yang bakal menjadi rekrutmen pemain asing terakhir di Gresik.

Sedangkan untuk tambahan pemain di posisi lainnya, Pelatih Persegres Agus Yuwono bakal memikirkan di sela gelaran East Java Tournament. Dia meyakini persaingan di turnamen tersebut akan membuka inspirasi terkait sektor mana yang masih membutuhkan tambahan kekuatan.

"Kalau khusus untuk East Java Tournament, saya optimistis Persegres sangat siap tempur. Tapi untuk ke kompetisi, jelas masih banyak kekurangan. Makanya kami akan memanfaatkan turnamen nanti untuk melihat sejauh mana potensi yang ada di tim ini," urai Agus Yuwono, dihubungi Sabtu (14/12).

Persegres bakal berada di Grup C bersama PSM Makassar serta tuan rumah Persela Lamongan. Walau belum mengetahui detil kekuatan pesaingnya, eks pelatih Persik Kediri dan Persidafon Dafonsoro tersebut yakin persaingan bakal relatif berimbang.

Bagaimana pun persiapannya, dia sepakat jika disebut semua kontestan masih memiliki banyak kelemahan. "Sekarang ini kan baru tahap membangun tim. Jelas masih banyak kekurangan di banding kelebihan. Saya pribadi menyadari itu dan menganggap kekuatan peserta masih selevel," paparnya.

Dibanding dua pesaingnya di Grup C, sebenarnya Laskar Joko Samudro paling siap jika bicara kekuatan yang sudah dikontrak secara permanen. Hanya saja Shohei Matsunaga dkk masih belum terlihat kemampuan sebenarnya, karena hanya sebatas melakukan ujicoba kontrak tim lokal.

Lain dengan PSM yang sudah berada di Malang sepekan terakhir dan sukses mengalahkan klub Malaysia Sarawak FA 2-1. Secara umum kekuatan Persegres masih belum diketahui walau sempat memenangi ujicoba kontra tim lokal Gresik Petrogres FC dengan skor 5-0.

Lantas, apa persiapan jelang lawan Persela Lamongan pada Senin (16/12) nanti? "Tim sudah beradaptasi main malam, kondisi fisik juga mengalami peningkatan. Saya berharap secara kualitas permainan juga sudah membaik saat menghadapi Persela," demikian Agus Yuwono.

Pertemuan antara dua klub bertetangga ini relatif berimbang musim lalu. Bentrok terakhir keduanya berlangsung di Stadion Petrokimia pada putaran dua ISL 2012-2013 dan berakhir imbang. Walau Persela termasuk tim yang terlambat mempersiapkan diri, Persegres tak mau menyepelekan.

"Saya tak memperhatikan detil bagaimana kekuatan Persela saat ini. Pastinya kami akan menganggap mereka memiliki kekuatan bagus. Persegres akan fokus pada performa sendiri dan menghadapi setiap lawan dengan potensi terbaik," tandas Agus Yuwono.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5573 seconds (0.1#10.140)