Madrid tertahan di kandang Osasuna

Minggu, 15 Desember 2013 - 00:17 WIB
Madrid tertahan di kandang Osasuna
Madrid tertahan di kandang Osasuna
A A A
Sindonews.com - Real Madrid gagal membawa pulang tiga poin saat menyambangi markas Osasuna pada laga lanjutan La Liga, Spanyol, Sabtu (14/12) malam. Skuat asuhan Carlo Ancelotti bahkan sempat tertinggal dua gol lebih dulu yang keduanya dilesatkan oleh Oriol Riera, Madrid baru memperkecil kedudukan jelang turun minum berkat Isco.

Tampil dominan di babak pertama, gawang Madrid yang dikawal Sergio Lopes kebobolan di menit ke-16. Gol tercipta melalui sundulan Riera meneruskan umpan silang Bertran. Tiga menit kemudian Madrid mengklaim mendapat penalti setelah Luka Modric dijatuhkan di kotak penalti. Namun wasit tidak melihat adanya pelanggaran.

Setelah itu Madrid terus menggempur pertahanan Osasuna, diantaranya melalui aksi Cristiano Ronaldo. Namun tidak satupun gol mampu dicetak Los Blancos. Malahan mereka kebobolan untuk kedua kalinya oleh Riera di menit ke-39. Gol kedua ini kembali diciptakan Riera melalui sundulan memanfaatkan bola liar hasil tepisan Lopez.

Petaka terjadi satu menit sebelum pertandingan berakhir ketika wasit memberikan kartu kuning kedua buat Ramos. Madrid pun harus bermain dengan 10 pemain. Di tengah situasi sulit itu, Madrid mampu mempertipis ketertinggalan berkat gol Isco di penghujung pertandingan.

Memasuki babak kedua, Madrid yang masih tertinggal terus meningkat intensitas serangan mereka. Tapi Osasuna yang ingin mempersembangkan kemenangan bagi para fans tak gentar dan justru beberapa kali mengancam gawang Diego Lopez. Peluang tuan rumah terjadi di menit 62 ketika Armenteros menyisir sisi kanan lapangan sebelum melepaskan umpan silang mendatar ke kotak penalti.

Sayang, bola berhasil dihalau Xabi Alonso, padahal kotak penalti Madrid sudah dikerubungi banyak pemain Osasuna. Selanjutnya keberuntungan sepertinya berpihak kepada Madrid setelah Fransisco Silva mendapatkan kartu kuning kedua usai melancarkan tekel keras kepada Ronaldo. Jumlah pemain yang seimbang ini langsung dimanfaatkan tim tamu. Pepe sukses menanduk bola dengan keras ke sisi kiri gawang untuk membuat kedudukan menjadi 2-2.

Hingga jelang turun minum Los Blancos semakin gencar melayangkan serangan mereka. Kerjasama Di Maria dan Isco kerap membuat repot barisan pertahanan Osasuna. Sayang hingga waktu injury time empat menit tak bisa dimanfaatkan kedua tim untuk menambah skor. Kedua tim pun harus puas dengan hasil imbang.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Osasuna: Andrés, Marc Bertrán, Arribas, Loties, Damiá, Cejudo, Silva, Lolo, Armenteros, Roberto Torres, Oriol Riera.
Cadangan: Asier Riesgo, Joan Oriol, Miguel Flaño, Oier, Manu Onwu, Raoul Loé, José García

Real Madrid: Diego López, Pepe, Ramos, Marcelo, Carvajal, Xabi Alonso, Modric, Isco, Ronaldo, Bale, Benzema
Cadangan: Casillas, Arbeloa, Nacho, Jesé, Morata, Di María, Illarramendi
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7325 seconds (0.1#10.140)