Si Nyonya Tua ngamuk di Turin

Senin, 16 Desember 2013 - 02:24 WIB
Si Nyonya Tua ngamuk...
Si Nyonya Tua ngamuk di Turin
A A A
Sindonews.com - Juventus berhadapan dengan Sassuolo, dalam lanjutan Liga Italia Serie A gionarta 16, di Juventus Stadium — Torino, Senin (16/12) dini hari WIB. Pada laga ini Juventus hajar tamunya tanpa ampun 4-0.

Memasuki babak pertama, Juventus klub berjuluk Si Nyonya Tua masih tampak kesulitan menembus rapatnya pertahanan Sassuolo. Sementara Sassuolo mencoba melakukan serangan balik.

Serangan bertubi-tubi Juventus di awal babak akhirnya berbuah gol, Menit 15, Berawal dari umpan cerdik Llorente kepada Vidal, gelandang Cili ini mengecoh bek-bek Sassuolo, lalu melepaskan tembakan kencang yang masih bisa ditahan Pegolo. Namun ada Tevez di sana yang langsung menyambarnya.

Menit 28, Peluso terbang tinggi untuk menanduk umpan Tevez. Pegolo sama sekali tak berkutik. Juve kembali menjauh. Menit 33, Terjadi kemelut di gawang Juventus. Missiroli mencoba melepaskan crossing mendatar nan kencang, namun tak ada pemain Sassuolo yang menyambarnya. Nyaris saja.

Menit 45 Aksi individu Tevez dari sisi kanan membuatnya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Ia pun melewati Pegolo dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong. 3-0.

Memasuki babak kedua, Tuan rumah mengawali babak kedua dengan baik. Umpan-umpan matang diperlihatkan antarpemain dan terus memburu gol keempat di laga ini.

Sassuolo beberapa kali mulai berani melakukan serangan. Namun lini belakang Juve dengan mudah menghentikannya.

Menit 68, mendapati umpan silang dari Vidal, Tevez langsung menyambutnya. Sempat membentur Pegola, tapi bola terlalu kencang dan masuk ke gawang. 4-0.

Memasuki 10 menit terakhir. Sassuolo mencoba mencari gol hiburan. Namun ketatnya pertahanan Juve membuat serangan mereka kerap mandek sebelum mencapai kotak penalti. Buffon jarang terlihat bekerja keras pada malam ini. Hingga laga berakhir skor tak berubah 4-0.

Juventus makin kokoh di puncak klasemen Serie A sekaligus memperlebar jarak dengan AS Roma menjadi enam poin. Roma baru akan bertanding malam nanti melawan AC Milan.
Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Isla, Vidal, Pogba, Asamoah, Peluso; Tevez, Llorente

Sassuolo: Pegolo; Antei, Blanco, Mazorati; Gazzola, Marrone, Magananeli, Kurtic, Longhi; Floro Flores, Missiroli
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5364 seconds (0.1#10.140)