Seluruh Kalteng mendukung, Persepar ajukan banding

Senin, 16 Desember 2013 - 18:13 WIB
Seluruh Kalteng mendukung,...
Seluruh Kalteng mendukung, Persepar ajukan banding
A A A
Sindonews.com - Berbekal surat dukungan seluruh pengurus cabang dan klub-klub amatir Kalimantan Tengah, Persepar Palangkaraya mengajukan keberatan atas hasil verifikasi PSSI, yang tidak meloloskan mereka untuk kompetisi musim depan.

Dukungan itu disampaikan dalam musyawarah provinsi (Musprov) Kalteng, Sabtu (14/12). Turut hadir, manajer umum Persepar, Lohing Simon.

Direktur Kompetisi Persepar, Sigit Widodo, menuturkan, surat yang berisi dukungan kepada Persepar itu telah diberikan kepada salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI, Roberto Rouw. "Surat dukungan sudah diberikan ke Pak Roberto, semoga bisa diteruskan," ungkap Sigit, Senin (16/12).

Persepar sendiri tidak lolos verifikasi PSSI dikarenakan masalah infrastruktur, yang sebelumnya sudah masuk menjadi salah satu kriteria penilaian PSSI. Padahal, kata Sigit, Stadion Gajayana Malang yang diajukan Persepar sebagai markas tahun depan, telah memenuhi syarat.

"Kami menanyakan perihal Stadion Gajayana. Masak tidak lolos verifikasi. Padahal itu pernah jadi tempat AFC Cup dan standarnya sudah terpenuhi," papar Sigit.

Selanjutnya, Persepar pun diungkapkan Sigit akan mengajukan banding kepada PSSI terkait tidak lolosnya mereka dalam verifikasi. "Kami sudah ajukan banding lewat pesan lisan dan email. Surat resminya minggu ini akan kami sampaikan," pungkasnya.

PSSI sendiri mempersilakan klub-klub yang tidak puas terhadap hasil verifikasi untuk mengajukan banding dengan waktu satu pekan sejak keputusan verifikasi dikeluarkan pada Selasa (10/12) lalu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0959 seconds (0.1#10.140)