Gagal persembahkan emas, Pertina harus berbenah

Selasa, 17 Desember 2013 - 16:38 WIB
Gagal persembahkan emas, Pertina harus berbenah
Gagal persembahkan emas, Pertina harus berbenah
A A A
Sindonews.com - Cabang tinju gagal mempertahankan tradisi meraih medali emas di SEA Games XXVII Myanmar, membuat mantan petinju nasional Hengky Silatang menghimbau, agar PB Pertina melakukan pembenahan dalam membina atlet tinjunya untuk menggapai prestasi yang lebih baik.
"Pembenahan kedalam tidak saja dalam melakukan pembinaan atlet tinju, namun jajaran pengurus juga harus dibenahi. Bila perlu melakukan Munaslub mencari figur Ketua Umum PB Pertina yang baru, agar pembinaan dan jalannya roda organisasi tidak berantakan," kata Hengky seperti dikutip situs resmi Satlak Prima, Selasa (17/12)
Hengky gemes memantau perkembangan dan pembinaan atlet tinju nasional berjalan ditempat. Saat tampil di SEA Games XXVII Myanmar cabang tinju hanya mampu mempersembahkan medali perak dan perunggu pada kontingen Indonesia. Padahal sebelumnya menjanjikan dua medali emas seperti yang dipetik di Palembang tahun 2011
Namun kenyataannya semua sirna begitu saja. Padahal Satlak Prima dan KONI Pusat sudah mengizinkan dan memberikan bantuan menggodok petinjunya melakukan Pelatnas di Kuba. Berlatih di Kuba dengan mengeluarkan dana cukup besar seharusnya harus menghasilkan buah yang diharapkan yaitu minimal membawa pulang medali emas. Namun kenyataannya malah sebaliknya. Kondisi seperti itu harus dievaluasi lebih dalam.
Cabang tinju merupakan olahraga favorit yang dipertandingkan di setiap multi event, baik SEA Games, Asian Games hingga mencapai Olimpiade. Bila di SEA Games saja tidak mampu menghasilkan medali emas, maka jangan terlalu berharap banyak bisa bersaing di Asian Games di Incon Korsel 2014. Apalagi mampu melangkah ke Olimpiade di Brasil tahun 2016.
Kegagalan tim tinju nasional di multi event dua tahunan ASEAN di Myanmar mendapat sorotan juga dari semua Pengprov Pertina di seluruh Tanah Air. Pada umumnya mereka menginginkan adanya perbaikan ditubuh PB Pertina. “Bila perlu digelar Munaslub diawal tahun 2014,” tegas Hengky
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6312 seconds (0.1#10.140)