Latihan perdana Persiba didominasi muka lama

Selasa, 17 Desember 2013 - 18:08 WIB
Latihan perdana Persiba...
Latihan perdana Persiba didominasi muka lama
A A A
Sindonews.com - Persiba Bantul mulai melakukan latihan dan seleksi pada Selasa (17/12) sore. Para pemain yang mengikuti latihan didominasi muka lama yang memperkuat tim pada musim lalu.

Seperti, Wahyu Tri Nugroho, Slamet Widodo, Johan Manaji, Ugiek Sugiyanto, dan Eduardo Bizarro. Untuk pemain-pemain baru yang diincarnya, kemungkinan dalam waktu dekat ini segera datang ke Stadion Sultan Agung, markas Persiba.

Asisten Pelatih Persiba, Sajuri Syahid mengatakan, diharapkan para pemain yang datang selanjutnya akan semakin banyak. Hal itu dapat memudahkan, bagaimana nantinya membentuk karakter tim. "Kita lihat dulu para pemain," kata dia, Selasa (17/12).

Diharapkannya, tim yang terbentuk nantinya bisa lebih baik dibandingkan musim lalu. Sebab, kompetisi yang diikuti nantinya akan lebih ketat. Sejauh ini, dirinya pun masih belum mempunyai karakter tim bayangan yang diinginkannya. Selain itu juga, untuk pemain juga belum ada yang masuk dalam rekomendasinya. "Belum ada pemain," tuturnya.

Tim yang dibentuknya ini, kemungkinan besar akan menghabiskan waktu sekitar dua minggu ke depan. Selain yang sudah memperkuat Persiba musim lalu, manajemen memang mendekati beberapa pemain yang kualitasnya dianggap cukup berani bersaing.

Seperti, Anthony Lingkers yang saat ini sedang mengikuti seleksi pemain PSS Sleman, Fernando Soler, Herman Dzumafo Epandi, serta Marcio Souza. Manajemen juga masih belum menentukan, siapa nantinya pelatih yang ditunjuk untuk menukangi Persiba selama satu musim ke depan.

Sudah ada beberapa nama pelatih yang memang melamar ke manajemen dengan melakukan komunikasi. Namun, hal itu masih sekedar ditampung saja, dan perlu adanya rapat pengurus untuk menentukan kebijakan.

Eduardo Bizarro, bek andalan Persiba musim lalu yang ikut dalam latihan perdana tersebut berharap, Persiba selama menjalani kompetisi 2014 nanti tidak akan mengalami masalah finansial seperti musim lalu. "Saya pikir semua akan lancar. Saya berharap itu," ucapnya.

Mengenai masalah sponsor, kabar terakhir memang sudah ada kemajuan. Dari empat calon yang akan membantu Persiba dalam finansial nanti, hanya tinggal sedikit lagi kedua pihak melakukan kesepakatan. "Sponsor sudah oke, tidak ada masalah. Sudah sampai 75 persen kemajuannya, hanya tinggal sedikit lagi," ucap Direktur PT Bantul Utama Jaya, Hanung Raharja.

Lanjutnya, manajemen Selasa (17/12) ini juga telah mengirimkan berkas-berkas kekurangan dalam proses verifikasi ke Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Salah satunya mengenai penjelasan masalah finansial atau tunggakan gaji pemain musim lalu yang telah lama diselesaikan. "Kita kirimkan hari ini kekurangannya. Selanjutnya, menunggu dari pihak PSSI apakah masih ada kekurangan atau tidak," ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4848 seconds (0.1#10.140)