Buffon masih bermimpi raih trofi Liga Champions

Selasa, 17 Desember 2013 - 18:41 WIB
Buffon masih bermimpi raih trofi Liga Champions
Buffon masih bermimpi raih trofi Liga Champions
A A A
Sindonews.com - Juventus dipastikan gagal meraih gelar Liga Champions musim ini setelah tak mampu lolos dari kualifikasi Grup. Namun kegagalan tersebut tak membuat kiper Juventus, Gianluigi Buffon menyerah. Ia mengaku tetap bermimpi meraih trofi paling bergengsi di daratan Eropa itu.

“Saya bermimpi memenangi Liga Champions dan akan terus berusaha sepanjang usia saya. Saya bermimpi meraih gelar itu sejak kecil bahkan hingga sekarang saat 17 tahun sepanjang karir professional saya," ungkap Buffon seperti dikutip Goal, Selasa (17/12/2013).

Buffon menjadi salah satu pemain bintang yang belum sekalipun mencicipi manisnya trofi Liga Champions. Ia sempat nyaris membawa pulang gelar tersebut saat Juve meraih tempat di final Liga Champions 2002-2003. Sayang, trofi yang sudah didepan mata kandas setelah Juve takluk dari AC Milan melalui adu penalti.

Setelah satu dekade Juve tak mampu mendekati partai final Liga Champions. Buffon dipaksa kembali mengubur mimpinya meraih Liga Champions musim ini setelah Juve kalah dari Galatasaray dengan skor 0-1 di laga terakhir Grup B.

Kekalahan tersebut praktis membuat Si Nyonya Tua harus turun kasta ke Europa League. Kendati terus gagal, namun Boffon tetap bermimpi meraih gelar Liga Champions. Meski musim ini Si Nyonya Tua harus kembali kandas, namun Boffon menegaskan tidak akan pernah menyerah mewujudkan mimpinya.

“Ini adalah mimpi dan saya berharap akan menggapai mimpi tersebut. Kami memiliki tim yang siap melakukan pekerjaan dengan baik di Eropa. Kami bisa bersaing dan melakukan yang terbaik di liga Champions,” pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7691 seconds (0.1#10.140)
pixels