FIFA bantu PSSI lagi

Selasa, 17 Desember 2013 - 20:49 WIB
FIFA bantu PSSI lagi
FIFA bantu PSSI lagi
A A A
Sindonews.com - Federasi tertinggi sepakbola dunia FIFA akhirnya menyetujui proposal PSSI untuk ikut serta dalam FIFA Performance Programme. Delegasi FIFA yang dipimpin, James Jhonson selaku Manager Member Association FIFA telah bertemu dengan PSSI, 13-17 Desember 2013.

James menambahkan ada tiga poin yang menjadi fokus bantuan FIFA yang akan diberikan kepada PSSI. Tiga poin itu: Manajemen, Tata Kelola (Governance) dan Pengembangan Teknis. FIFA pun berharap bantuan yang diberikan dapat meningkatkan kinerja PSSI yang sebelumnya telah dipandang mengalami kemajuan pasca kisruh sepakbola Indonesia beberapa tahun silam.

"PSSI telah mengajukan diri sejak tiga bulan lalu dan telah disetujui untuk ikut program ini bersama dengan 150 negara anggota FIFA lainnya. Tujuannya adalah membantu meningkatkan kinerja PSSI pada tiga poin tersebut," ujar James dalam jumpa pers, Selasa (17/12/2013)

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono berharap, dengan adanya bantuan ini, PSSI bisa meningkatkan kinerja dan memberikan prestasi dimasa depan. "PSSI ingin memanfaatkan bantuan dari FIFA maupun AFC untuk meraih prestasi dalam bidang keorganisasian," ujar Joko.

Sebelumnya, FIFA telah membantu PSSI lewat program FIFA Goal Project. Program itu dikhususkan untuk pembangunan infrastruktur sepakbola. Selain James, delegasi FIFA yang hadir adalah, Kim Chon Lim (Instruktur FIFA) Domeka Garamendi (Development Officer FIFA), Satoshi Saito (FIFA Consultant) fan Frederic Guillemont (Senior Manager Performance Management FIFA). Selain itu hadir pula, Sanjeevan Balasingam dari AFC.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1657 seconds (0.1#10.140)