Penggawa Juku Eja jaga kondisi di pinggir kolam

Rabu, 18 Desember 2013 - 13:36 WIB
Penggawa Juku Eja jaga kondisi di pinggir kolam
Penggawa Juku Eja jaga kondisi di pinggir kolam
A A A
Sindonews.com - Para penggawa PSM Makassar melakukan pemanasan di halaman The Sun Hotel sebelum melakoni pertandingan dipiala Gubernur Jatim Cup di Stadion Surajaya, Lamongan. Ponaryo Astaman dkk. terlihat berkumpul di halaman hotel yang di dekatnya terdapat kolam renang.

Setelah mendapatkan arahan dari Jorg Peter Steinebrunner, pelatih kepala PSM, para pemain langsung melakukan pemanasan yang dipimpin oleh Ahmad Rum Bismar asisten fisik PSM. Hal ini dilakukan oleh tim kepelatihan PSM, pasalnya sebelumnya skuad Juku Eja batal melakukan latihan sore pada Selasa (27/12) lalu karena kondisi cuaca hujan dan disertai petir. Padahal diagendakan, Andi Oddang dkk melakoni latihan di stadion Jenggolo Sidoarjo Jawa Timur.

Pelatih Fisik PSM Ahmad Rum Bismar mengatakan, para pemain diminta untuk peregangan otot sebelum mereka melakukan perandingan melawan Persegres Gresik. Apalagi kata dia, sebelumnya latihan tidak digelar dan hanya diganti dengan latihan di lapangan Futsal. "Ini supaya otot para pemain tidak kaku, karena sebelumnya tidak latihan," kata dia saat dikonfirmasi usai latihan.

Meski demikian, kata Rum yang juga dosen fakultas Olahraga Universitas Negeri Makassar (UNM) terebut, saat ini stamina para pemain sudah mengalami peningkatan. "Ketahanan fisik mereka meningkat secara progresif, kita berharap ini bisa dipertahankan," jelasnya.

Sementara itu, Rusdi Bahalwan tim medis PSM mengatakan, memang sebelum melakukan pertandingan para pemain harus melakukan peregangan apalagi tim akan bertanding disore hari. "Jadi mereka harus pemanasan dulu. Sebelum melakukan berada di lapangan," kata dia.

Untuk saat ini, lanjunya para pemain dalam kondisi yang baik, dan tidak ada masalah karena sebelumnya mereka sudah dipersiapkan dalam sejumlah program latihan yang dibuatkan oleh tim kepelatihan. "I Ketut yang sebelumnya mengalami masalah juga sudah pulih seratus persen," pungkas.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6484 seconds (0.1#10.140)