Januari, PSSi panggil klub peserta DU

Rabu, 18 Desember 2013 - 15:49 WIB
Januari, PSSi panggil klub peserta DU
Januari, PSSi panggil klub peserta DU
A A A
Sindonews.com - PSSI berencana memanggil klub-klub calon peserta Divisi Utama (DU) musim depan pada awal Januari 2014. Pemanggilan itu tidak serta merta menentukan peserta kompetisi kasta kedua setelah Liga Super (ISL) itu.

"Di awal Januari kami berencana memanggil klub-klub calon Divisi Utama musim depan. Namun, kami akan tahu siapa-siapa saja peseetanya setelah penetapan jumlah peserta ISL," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono di Jakarta.

"Jumlah klub Divisi Utama ada sebanyak 68 tim. Mereka akan kami panggil semuanya," tambah pria yang akrab disapa Jokdri.

Seperti diketahui, PSSI memberlakukan peraturan yang menyebut, klub-klub yang tidak lolos verifikasi ISL akan ikut berkompetisi di Divisi Utama. Saat ini, proses tersebut masih berlangsung hingga penentuan peserta ISL dalam rapat pleno Komite Eksekutif PSSI 20 Desember 2013, besok.

Sementara itu, mengenai klub-klub Divisi Utama yang mengalami dualisme, Jokdri menuturkan itu menjadi masalah internal klub. Hanya saja, klub-klub itu wajib memenuhi syarat agar kompetisi digelar sesuai jadwal.

"Itu internal masing-masing. Hanya saja, semua klub harus mempersiapkan syarat-syarat agar kompetisi sesuai jadwal," tutupnya.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6542 seconds (0.1#10.140)