Becker jabat pelatih baru Djokovic

Rabu, 18 Desember 2013 - 19:13 WIB
Becker jabat pelatih baru Djokovic
Becker jabat pelatih baru Djokovic
A A A
Sindonews.com - Di ajang Grand Slam pertama Australia Terbuka tahun depan, Novak Djokovic tidak sendiri. Petenis yang nangkring di peringkat kedua dunia itu sudah menetapkan Boris Becker sebagai pelatih barunya.

Kehadiran petenis legendaris ini menggantikan peran Marian Vadja sebelumnya. Kendati demikian, Vadja tidak dipecat begitu saja oleh Djokovic melainkan mengalihkan tugasnya menjadi lebih ringan yakni tetap tergabung dalam kepelatihan.

Dengan kata lain, Djokovic sudah melakukan sejumlah persiapan jelang Grand Slam bergengsi tahun depan. Pasalnya selain, Vadja dan Becker, Miljan Amanovic dan Gebhard Phil - Gritsch juga akan dipertahankan di tim petenis 26 tahun itu.

Kembali ke penunjukkan Becker, mantan petenis nomor satu yang juga juara 64 kali turnamen ATP Tour ini akan bekerja penuh dalam mengembangkan bakat petenis Serbia di berbagai event besar seeprti Australia Terbuka, Prancis Terbuka, Wimbledon, dan AS Terbuka. Serta turnamen di Dubai, Miami, Monte Carlo, Roma, Cincinati, Shanghai, World Tour Finals akhir musim di London.

"Saya bangga Novak Djokovic mengundang saya untuk menjadi pelatih kepala. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu dia mencapai tujuannya, dan saya yakin kami bisa mencapai hal-hal besar bersama-sama," kata Becker dalam situs resmi milik Djokovic dilansir The Independent, Rabu (18/12/2013).

Becker semakin tenar dikancah olahragaini saat petenis 46 tahun itu memenangkan juara di Wimbledon saat usianya, bisa dikatakan cukup muda yakin 17 tahun di era '85. Ia kemudian mulai dikenal sebagai salah satu pemain paling sukses dalam sejarah olahraga ini.

Dengan keputusannya itu, Djokovic berharap pengalaman Becker bisa membantunya mendapatkan kembali predikat sebagai petenis terbaik dunia, setelah disingkirkan oleh Rafael Nadal pada musim ini.

"Saya sangat semangat bekerjasama dengan Becker. Di mata saya, dia adalah legenda sejati atau seseorang yang memiliki pengetahuan tenis. Jadi dengan segudang pengalaman yang dimilikinya dapat membantu saya memenangkan trofi pada tahun depan," harap Djokovic.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8623 seconds (0.1#10.140)