Komisi Uni Eropa periksa Real Madrid dan Barcelona

Kamis, 19 Desember 2013 - 12:14 WIB
Komisi Uni Eropa periksa Real Madrid dan Barcelona
Komisi Uni Eropa periksa Real Madrid dan Barcelona
A A A
Sindonews.com - Real Madrid dan Barcelona dua di antara tujuh klub Spanyol yang tengah diselidiki oleh Komisi Eropa atas penggunaan dana publik.
Selain keduanya, Komisi EU juga memeriksa tujuh klub lainnya yakni Valencia, Athletic Bilbao, Osasuna, Elche, serta klub Segunda Division Hercules.
Ketujuh klub itu tengah diinvestigasi oleh Komisi Eropa soal kemungkinan negara memberikan bantuan kepada klub tersebut, mengingat hal ini bertentangan dengan regulasi Uni Eropa.
"Komisi Eropa telah membuka investigasi mendalam untuk memverifikasi apakah adanya bantuan yang diberikan dari publik dalam hal ini kepada sejumlah klub sepak bola Spanyol karena terkait regulasi bantaun negara Uni Eropa," demikian pernyataan UE seperti dilansir Guardian.
Komisi Eropa prihatin dengan adanya pendanaan yang secara signifikan bisa menguntungkan klub tersebut dan di sisi lain merugikan klub yang tidak mendapatkan bantuan tersebut.
Bantuan yang dimaksud di antaranya dipermudah dan diringankan dalam urusan pembayaran pajak, penggunaan properti dan subsidi dari pemerintah lokal terhadap klub-klub tersebut.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6417 seconds (0.1#10.140)