Cedera otot betis, Abdul Rahman ditangani fisioterapis

Jum'at, 20 Desember 2013 - 16:11 WIB
Cedera otot betis, Abdul...
Cedera otot betis, Abdul Rahman ditangani fisioterapis
A A A
Sindonews.com - Central defender Persib Bandung Abdul Rahman dalam penanganan dokter timsetelah dihantam cedera. Mantan pemain Sriwijaya FC itu cedera saat dikalahkan oleh Persebaya Surabaya 0-1 di laga terakhir Grup A Piala Gubernur Jatim di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Kamis (19/12).

Dalam laga kedua East Java Tournament 2013 tersebut, Abdul Rahman hanya tampil di awal babak pertama. Bek kelahiran Makassar itu tampak tergeletak di lapangan usai berduel dengan pemain lawan pada menit 12.

Beberapa saat kemudian, fisioterapis Persib memastikan bahwa Abdul Rahman tidak dapat melanjutkan penampilannya. Tim pelatih akhirnya menggeser Ahmad ‘Jupe’ Jufrianto yang semula berperan sebagai gelandang bertahan, menjadi central defender berduet dengan Vladimir Vujovic.

Sedangkan untuk mengisi pos yang ditinggalkan Jupe, Persib memasukkan Hariono. Meski begitu, dokter tim Persib, Rafi Ghani memastikan cedera yang dialami Abdul Rahman bukan karena duel dengan pemain lawan. Sakit yang dirasakan pada kakinya diduga karena salah mengambil pijakan.
''Abdul Rahman mengalami masalah pada otot betis. Jadi ketika dia balik badan, ototnya tertarik. Bukan karena kontak fisik,” ucap Rafi di Hotel Weta, Kota Surabaya, tempat menginap skuad Pangeran Biru.

Dia menyebut, rasa sakit yang diderita Abdul Rahman seketika berkurang saat diistirahatkan. Namun untuk mengetahui masalah sebenarnya, tim dokter masih harus melakukan observasi, minimal selama satu hari. Hingga pertandingan selesai, pemain kelahiran 14 Mei 1988 itu memang tampak masih merasakan sakit. Bahkan dia tertatih-tatih saat berjalan memasuki hotel.

''Kami masih butuh observasi dulu, jadi setelah lewat satu hari baru bisa diketahui apa yang dialami Abdul Rahman. Waktu pertandingan pun, pada fisioterapis dia mengaku sanggup melanjutkan pertandingan. Tapi ketika berdiri, ternyata rasa sakitnya masih ada. Akhirnya ditarik keluar,” kata Rafi.

Selain Abdul Rahman, Firman Utina juga masuk dalam penanganan dokter tim Persib. Sang kapten mengalami masalah pada tangan kiri setelah jatuh tertindih pemain Persebaya. Insiden ini juga terjadi di awal babak pertama.

''Untuk Firman tampaknya tidak akan terlalu parah. Dia hanya merasa sakit di pergelangan tangan kiri. Yang kena ototnya, tidak sampai ke tulang. Mungkin terinjak karena tertindih M Ilham waktu pertandingan,” pungkas Rafi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)