Tembus semifinal, Persela temukan kerangka pemain lokal

Jum'at, 20 Desember 2013 - 18:41 WIB
Tembus semifinal, Persela...
Tembus semifinal, Persela temukan kerangka pemain lokal
A A A
Sindonews.com - Kemenangan Persela Lamongan yang sekaligus memastikan tempat di semifinal, dipengaruhi membaiknya kondisi fisik atau kebugaran pemain. Selain itu masa recovery yang lebih lama dibanding lawan juga menjadi salah satu pendukung hasil di Stadion Surajaya, Jumat (20/12).
Persela Lamongan terakhir bertanding pada Senin (16/12) ketika ditahan imbang Persegres Gresik United 2-2. Itu berarti tim arahan Eduard Tjong memiliki kesempatan istirahat empat hari atau dua hari lebih lama dibanding PSM yang dua hari sebelumnya berjibaku kontra Persegres.

"Kondisi fisik cenderung ada perbaikan walau belum sempurna. Mungkin sampai sekarang baru mencapai 70%. Kami mendapatkan masa istirahat lebih banyak sehingga bisa mempersiapkan diri secara maksimal. Terima kasih untuk pemain yang sudah fight dan lolos ke semifinal," terang Eduard Tjong selepas laga.

Dia juga mengakui telah menemukan kerangka tim dari keikutsertaan di East Java Tournament, terutama untuk pemain lokal. Sedangkan terkait pemain asing yang masih mengikuti seleksi, mantan pelatih Persis Solo ini belum bisa membuat keputusan. "Pemain asing masih saya pertimbangkan," ujar dia.

Persela Lamongan memang secara kasat nyata memperlihatkan progres positif selama turnamen. Walau hanya sebiji gol yang tercipta atau lebih sedikit dibanding laga sebelumnya, minimal Persela tidak lagi canggung. Kesalahan saat imbang lawan Persegres sudah bisa diantisipasi dengan sangat baik.

Terutama sektor pertahanan, bisa lebih fokus sepanjang laga dan mencatat clean sheet. Padahal sebelumnya sektor ini menjadi fokus kecemasan Laskar Joko Tingkir karena secara mudah dibolongi Persegres. "Secara keseluruhan, semua posisi sudah bisa belajar dari kesalahan sebelumnya," puji Edu, sapaan Eduard Tjong.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)