Perez: Ada kecemburuan dibalik investigasi Komisi Eropa

Jum'at, 20 Desember 2013 - 19:30 WIB
Perez: Ada kecemburuan dibalik investigasi Komisi Eropa
Perez: Ada kecemburuan dibalik investigasi Komisi Eropa
A A A
Sindonews.com - Presiden Real Madrid, Florentino Perez mengklaim penyelidikan Komisi Eropa terhadap tujuh klub di Spanyol, terjadi karena ada kecemburuan atas keberhasilan yang dicapai La Liga dalam beberapa tahun terakhir.

Komisi Eropa meluncurkan investigasi terhadap tujuh klub Spanyol, yakni Barcelona, Real Madrid, Athletic Bilbao, Osasuna, Valencia, Elche dan Hercules. Namun hanya empat klub yang dituding bermasalah soal pajak. Empat klub tersebut adalah Barcelona, Real Madrid, Athletic Bilbao dan Osasuna.

"Ada kampenye terselubung untuk melawan sepak bola Spanyol, setelah kami berhasil membangun sepak bola ini," kata Perez dilansir ESPN, Jumat (20/12/2013).

Senada dengan Perez, presiden La Liga Javier Tebas juga mengatakan keberhasilan sepak bola Spanyol telah menyebabkan banyak kecurigaan yang muncul. "Sepak bola Spanyol sedang dipertanyakan karena tim kami memenangkan banyak piala. Prestasi membanggakan itu yang membuat orang curiga bahwa tim kami menerima bantuan, padahal kenyataannya tidak," jelas Tebas.

"Menurut saya, Komisi Eropa terlalu memaksakan untuk melakukan penyelidikan. Dan bisa dikatakan, penyelidikan yang sedang berlangsung tidak akan berarti apa-apa," sambungnya.

Ditempat berbeda, Komisioner Eropa, Joaquin Almunia mengaku penyelidikan yang dilakukannya itu karena ada banyak keluhan atau laporan yang masuk untuk melakukan investigasi. Kendati begitu, ia tidak bisa mengungkapkan hal-hal yang menjadi perhatian Komisi Eropa.

"Ketika menerima informasi atau keluhan, kami langsung mengolah informasi, memahami situasi dan jika mempunyai keraguan tentang bantuan negara yang tidak kompatibel dengan undang-undang Eropa, maka kami membuka penyelidikan formal," timpal Almunia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6138 seconds (0.1#10.140)