Soler berpeluang berseragam Persiba

Sabtu, 21 Desember 2013 - 05:45 WIB
Soler berpeluang berseragam Persiba
Soler berpeluang berseragam Persiba
A A A
Sindonews.com - Fernando Soler membuka peluang untuk memperkuat Persiba Bantul. Itu setelah mantan striker Persebaya 1927 tersebut mampu mencuri perhatian tim kepelatihan Persiba dalam dua hari seleksi.

Selanjutnya, manajemen dan pelatih pun akan menunggu para pemain lain yang akan merapat seusai libur natal nanti. Asisten Pelatih Persiba Bantul Albert Rudiana mengatakan, saat ini karakter tim memang belum terbentuk. Sebab, proses seleksi baru dimulai pada Selasa (17/12) lalu.

Sejauh ini, para pemain yang diseleksi pun belum ada yang terlihat. Waktu satu hingga dua minggu ke depan, pasti skuad yang diingin sudah mulai ada. Khusus untuk striker eks Persebaya Surabaya, Fernando Soler menurutnya juga saat ini masih belum terlihat. Namun, nanti akan terbukti ketika sudah ada tim. "Saya tahu kemampuan dia (Soler). Nanti kalau sudah terbentuk tim, bisa lebih terlihat lagi kemampuannya," kata dia, Jumat (20/12) kemarin.

Masalah waktu yang akan diberikan terhadap Soler, masih belum ditentukan. Namun, kemungkinan dirinya akan mendapat kesempatan untuk dinego soal harga oleh manajemen. "Sangat berpeluang sekali menurut saya," tuturnya.

Persiba Bantul, saat ini memang baru mulai melakukan seleksi pemain untuk diturunkannya pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang akan dimulai pada 1 Februari 2014. Meski dirasa sudah telat dalam pembentukan pemain, namun tim berjuluk Laskar Sultan Agung tersebut tetap optimis bisa bersaing di musim mendatang.

Dalam proses seleksi, sudah ada sembilan nama pemain baru yang diperbolehkan untuk tetap mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Mereka bergabung dengan para pemain memperkuat Persiba musim lalu. Di antaranya, seperti Johan Manaji, Ugiek Sugiyanto, Eduardo Bizarro, dan Roberto Kwateh.

Selain itu, manajemen juga telah berkomunikasi dengan beberapa pemain lain yang akan merapat seusai libur natal nanti. "Kalau datang sekarang, mereka kan terkendala tiket yang mahal. Jadi, kemungkinan baru setelah natal akan datang," ucap Wakil Manajer Persiba, Bagus Nur Edy Wijaya.

Lanjutnya, beberapa nama tersebut paling banyak dari pemain Perseman Manokwari, yang lokal sekitar tujuh orang. Untuk Marcio Souza, menurutnya tidak mungkin karena pemain tersebut sudah bergabung ke klub di Malaysia.

Satu di antaranya, yaitu Valentino Telaubun yang sebelumnya sempat dikabarkan merumput bersama Semen Padang. "Reinhard (Rumaikewi) kemungkinan juga setelah natal," ucapnya.

Diharapkan, dalam uji coba pada Minggu (22/12) nanti melawan tim asal Malaysia, Universiti Teknologi MARA Football Club (UiTM Fc) akan semakin terlihat, pemain yang memang cocok untuk dikontrak. "Kebetulan saja kan ada tim asal Malaysia untuk uji coba. Semoga akan mematangkan karakter tim," paparnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5663 seconds (0.1#10.140)