Persebaya masuk kandang Singa

Sabtu, 21 Desember 2013 - 08:47 WIB
Persebaya masuk kandang...
Persebaya masuk kandang Singa
A A A
Sindonews.com - Stadion Kanjuruhan, Malang bakal kembali mendapatkan kehormatan dengan menghelat dua laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2013. Media Relation Piala Gubernur 2013, Rakmad Adi Kurniawan mengatakan, panitia sudah mengambil keputusan terkait venue dua laga semifinal turnamen preseason tahunan ini. "Sudah ada kepastian, dua laga semifinal akan digelar di Malang," ucapnya.

Salah satu alasan terkait pemilihan Stadion Kanjuruhan, lanjut pria yang akrab dipanggil Rak itu, selain memiliki animo penonton tinggi juga kondisi stadion memenuhi persyaratan. "Bukan hanya karena Arema yang sudah memastikan lolos semifinal, tapi kondisi stadion juga bagus. Kita juga sudah bicara dengan pihak televisi RCTI dan MNC,"ucapnya.

Sayangnya, untuk laga final, panitia belum bisa memutuskan karena masih menunggu dua tim yang akan melaju ke partai puncak nanti. "Kalau Arema lolos ke final, bisa jadi partai final tetap akan di Malang. Tapi kalau tidak lolos, bisa di Surabaya, Gresik atau juga di Lamongan," ucapnya.

Pada Piala Gubernur tahun lalu, Stadion Kanjuruhan juga menggelar partai final antara Arema dan Persela Lamongan. Namun, saat itu, meski didukung ribuan pendukungnya Arema justru kalah dan gelar juara jatuh ke Persela. "Tahun ini Arema ingin mendapatkan juara Piala Gubernur untuk pertama kalinya," ujar Asisten Pelatih I Made Pasek Wijaya.

Sementara kubu Persebaya yang sudah memastikan lolos sebagai juara grup A mengaku tidak gentar meski harus bertanding di Stadion Kanjuruhan Malang. "Melawan siapapun dan di mana pun kita siap. Sekalian untuk mengasah mental pemain," tandas Asisten Pelatih Persebaya ISL, Tony Ho.

Penentuan lawan semifinal masih harus menunggu drawing yang dilakukan tadi malam karena masih harus menunggu hasil pertandingan di Grup B dan C. Yang pasti, melawan siapapun Persebaya akan mendapatkan tekanan karena rivalitas suporter kedua tim.

Ditambah lagi suasana panas yang dipicu perselisihan antara manajemen Arema dengan Asisten Pelatih Tony Ho. Pemicunya, Tony Ho menagih sisa uang gaji di Arema yang belum dibayar dua musim lalu. Sedangkan pihak Arema mengatakan sudah melunasi gaji pria asal Makassar itu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3231 seconds (0.1#10.140)