Los Blancos curi tiga poin dari Mestalla

Senin, 23 Desember 2013 - 06:24 WIB
Los Blancos curi tiga poin dari Mestalla
Los Blancos curi tiga poin dari Mestalla
A A A
Sindonews.com - Real Madrid harus bekerja keras ketika mencuri tiga poin dari kandang Valencia di Mestalla usai membungkam tuan rumah Valencia 3-2 dalam lanjutan La Liga Spanyol, Senin (23/12) dinihari. Kemenangan ini membuat skuat asuhan Carlo Ancelotti itu mengumpulkan 41 poin dan bisa menjaga peluang terus mendekatkan jarak dengan Barcelona dan Atletico Madrid yang ada di peringkat pertama dan kedua.

Pada menit ke 17, pemain berjuluk CR7 itu coba menusuk pertahanan Los Che -julukan Valencia-, memanfaatkan kesalahan tim tuan rumah. Sayang tendangan Ronaldo masih menyamping di samping gawang. Valencia membalas lewat Parejo dengan melancarkan tembakan dari luar kotak penalti, namun arahnya masih di atas mistar. Gol yang ditunggu akhirnya lahir di menit ke 28 ketika Di Maria memanfaatkan umpan dari Marcelo. 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Tak berselang lama tim tuan rumah langsung menyamakan kedudukan lewat Pablo Piatti. Skor menjadi imbang 1-1. Madrid kemudian balik unggul di menit 40 ketika Ronaldo sukses menanduk bola hasil eksekusi tendangan bebas Di Maria, meski berbau sedikit posisi offside. Peluang terakhir Los Che hadir ketika Jonas coba mengecoh dua pemain lawan dan hampir menyamakan kedudukan jika sepakannya tidak menyamping!. Hingga turun minum skor tidak berubah.

Memasuki paruh kedua, Valencia yang tertinggal satu gol mencoba menekan sejak awal. Bahkan Valencia nyaris menyamakan kedudukan ketika Bernat berhasil melewatu dua bek Madrid untuk kemudian memberikan umpan ke Piatti, tapi sayang masih dapat dihalau Sergio Ramos. Gol yang ditunggu-tunggu tuan rumah untuk menyamakan kedudukan akhirnya datang pada menit ke-62. Mathieu mampu mengalahkan Ramos dalam duel udara untuk menyambut umpan sepak pojok dengan sundulan kepalanya.

Skor menjadi 2-2. Selanjutnya Valencia kembali menciptakan peluang berbahaya setelah tendangan keras Jonas dari luar kotak penalti sempat tidak mampu ditangkap Diego Lopez. Beruntung Lopez kemudian mampu mengamankannya sebelum disambar pemain lawan. Gol penentu kemenangan Real Madrid akhirnya tercipta pada menit ke-82 lewat aksi Jese Rodriguez. Hingga pelauit panjang berbunyi skor 3-2 tetap bertahan untuk kemenangan Madrid.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Valencia: Guaita, Pereira, Ruiz, Mathieu, Bernat, Romeu, Dani Parejo, Feghouli, Cartabia, Piatti, Jonas.

Ream Madrid: Diego Lopez, Arbeloa, Nacho, Ramos, Marcelo, Alonso, Modric, Di Maria, Isco, Ronaldo, Benzema.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6515 seconds (0.1#10.140)