Belum kontrak pemain, manajemen Persiba nyantai

Senin, 23 Desember 2013 - 12:03 WIB
Belum kontrak pemain,...
Belum kontrak pemain, manajemen Persiba nyantai
A A A
Sindonews.com - Pemain lawas maupun yang telah diseleksi sampai kini belum ada satupun yang dinego oleh manajemen. Sebab, selain menunggu talangan dana dari sponsor, juga dipastikan masih ada pemain baru lain yang ingin merapat ke Persiba Bantul.

Asisten Pelatih Persiba Bantul Albert Rudiana mengatakan, sampai kini pihaknya masih belum menerima instruksi dari manajemen untuk memberikan rekomendasi siapa saja yang akan dinegosiasi. "Belum ada pemain yang dikontrak. Karena belum menerima instruksi dari manajemen," kata dia, Minggu (22/12) kemarin.

Pihaknya pun dalam melakukan pemilihan pemain, tidak akan buru-buru. Sebab, dalam waktu dekat dipastikan akan ada banyak pemain Liga (Super League) yang berminat untuk bergabung dengan Persiba. "Masih banyak pemain liga yang akan datang untuk ikut seleksi," tuturnya.

Namun, para pemain yang dipastikan akan datang tersebut, masih belum bisa diungkapkannya. Sebab, selain menghubungi pihak pelatih maupun manajemen, biasanya mereka akan datang secara mendadak. "Tidak bisa dipastikan satu per satu. Mereka banyak yang dadakan," ucapnya.

Kabar yang mencuat, saat ini memang beberapa pemain asal Perseman Manokwari. Di antaranya, seperti Valentino Telaubun dan Ronaldo Meosido. Namun, keduanya kemungkinan baru akan datang ke Bantul, usai liburan Natal nanti.

Sejauh ini, untuk pemain baru yang ikut seleksi diantaranya seperti, Fernando Soler, M. Yasir, Reinhard Rumaikewi. Sementara, pemain lawas masih mendominasi, yaitu Roberto Kwateh, Eduardo Bizarro, Johan Manaji, Wahyu Tri Nugroho, Ugiek Sugiyanto, dan lainnya.

Seleksi pemain ini akan membutuhkan waktu yang lama, meski waktu dirasa sudah mepet. Yaitu, pada 1 Februari nanti, kompetisi Indonesia Super League (ISL) mulai digelar.

Pelatih pun nantinya akan benar-benar memilih pemain, baik dari kualitas maupun segi finansial yang tidak terlalu mahal untuk dikontrak. Seusai uji coba melawan tim asal Malaysia, yaitu Universiti Teknologi MARA Football Club (UiTM Fc) pada Minggu (22/12) malam, pihaknya pun akan melakukan pencoretan pemain lagi.

Terpisah, Direktur PT Bantul Utama Jaya, Hanung Raharja mengatakan, sponsor sampai kini memang belum ada yang deal. Meski, dalam tahapan prosesnya sudah ada perkembangan hingga 75 persen. "Masih seperti yang lalu. Sekarang belum ada yang deal, hanya tingga sedikit lagi," ucapnya.

Nantinya, sponsor-sponsor yang didapatkan, baik dari luar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mau dari dalam daerah, bisa sepenuhnya menopang masalah finansial Persiba selama satu musim. Sebab, sampai kini dana yang dimiliki untuk tim yang bermarkas di Stadion Sultan Agung ini masih minim.

Ditambahkan pula, jika nantinya Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar kompetisi dengan konsep satu wilayah, tidak akan masalah. Namun, diharapkan bisa dua wilayah karena akan dapat menghemat biaya yang digunakan. "Kita juga masih menunggu pengumuman dari PSSI mengenai hasil verifikasi," ucapnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5931 seconds (0.1#10.140)