Berbagi kepedulian, YOI gandeng Indosat

Senin, 23 Desember 2013 - 16:48 WIB
Berbagi kepedulian, YOI gandeng Indosat
Berbagi kepedulian, YOI gandeng Indosat
A A A
Sindonews,com - Yayasan Olahragawan Indonesia (YOI) menjalin kerjasama dengan salah satu provider telekomunikasi Indosat. Kerjasama ini bertujuan membawa kembali kebangkitan olahraga dengan membantu para mantan atlet Indonesia dan pembinaan olahraga berkelanjutan melalui penerbitan kartu Merah Putih.

Selain digunakan untuk pendanaan YOI, kartu Merah Putih ini menawarkan kesempatan bagi setiap individu Indonesia untuk ikut berbagi kepedulian bagi olahraga di Indonesia. Sebagian hasil penjualan kartu ini dialokasikan untuk program kepedulian sosial bagi kemajuan olahraga di Indonesia.

"Indosat memberi dukungan kepada YOI sebagai bentuk peduli terhadap kondisi terkini dan masa depan olahraga Indonesia, sehingga dapat membangkitkan tercapainya prestasi yang lebih gemilang di masa depan, baik dikancah nasional maupun internasional,” ucap Alexander Rusly, mewakili direksi PT Indosat,Senin (23/12).

“Sudah sepantasnya kita dukung kesejahteraan para atlet yang akan, sedang dan telah membela nama negara dan bangsa," tambahnya.

Sementara itu, legenda hidup bulutangkis Indonesia, yang juga ketua YOI, Rudi Hartono, mengatakan bahwa olahraga Indonesia saat ini sangat memprihatinkan.

"Di SEA Games XXVIII kemarin, kita selaku negara terbesar yang mengikuti perhelatan tersebut hanya berada di tempat keempat. Itu lantaran faktor dana yang kurang didukung oleh pemerintah. Melalui dukungan dari swasta ini akan menjadi momentum membangkitkan olahraga Indonesia," kata Rudi.

Rancangan program kartu Merah Putih ini antara lain untuk membantu mantan atlet yang berprestasi tetapi kondisi ekonomi hidupnya memprihatinkan, tunjangan pembinaan olahraga berprestasi, pembangunan dan renovasi sarana olahraga serta pembinaan olahraga terpdau yang berkelanjutan.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3846 seconds (0.1#10.140)