Puluhan crosser berhasil ditemukan

Senin, 23 Desember 2013 - 23:10 WIB
Puluhan crosser berhasil ditemukan
Puluhan crosser berhasil ditemukan
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 48 crosser sisa dari 200 orang yang sebelumnya dinyatakan hilang, berhasil ditemukan. Dengan hasil penyisiran tersebut seluruh crosser dipastikan berhasil terselamatkan.

Menurut Deny, saat ditemukan para pengendara motor cross tersebut berada di ketinggian 100 meter dari permukaan laut. Kehujanan, kehabisan bekal serta terbenam didalam lumpur hutan, membuat energi mereka terkuras habis.

"Ada tiga orang yang lebih dulu dievakuasi melalui jalur laut. Sebab mereka harus mendapatkan penanganan medis secepatnya. Selain kelelahan ada juga yang terkilir, "katanya.

Evakuasi berlangsung bertahap. Evakuasi pertama, yakni 152 orang dilakukan Minggu malam (22/12) mulai pukul 22. 00 Wib hingga Senin (23/12) pukul 05.00 wib dini hari.

Evakuasi berlanjut kepada 48 orang. "Evakuasi sempat terkendala cuaca. Hujan deras dan ombak tinggi. Para crosser kita istirahatkan untuk makan terlebih dahulu, "jelasnya.

Termasuk anggota TNI dan Basarnas, jumlah polisi yang diterjunkan sebanyak 223 personil.

Deny menambahkan, pada hari ini, sebanyak 150 unit motor trail yang sebelumnya ditinggal di lokasi hutan, juga akan dievakuasi seluruhnya.

"Ditargetkan proses evakuasi tuntas pada hari ini, "pungkasnya. Sementara itu, dari informasi yang dihimpun, Ketua Panitia acara Extreme Adventure masih menjalani perawatan di RSUD dr Soedomo Kota Trenggalek.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7780 seconds (0.1#10.140)