Reuni dengan Riedl, Widodo miliki program

Selasa, 24 Desember 2013 - 14:57 WIB
Reuni dengan Riedl, Widodo miliki program
Reuni dengan Riedl, Widodo miliki program
A A A
Sindonews.com - Reuni. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan dipanggilnya kembali Widodo Cahyono Putro ke timnas senior Indonesia. Mantan pemain timnas itu dipanggil untuk kembali menjadi asisten pelatih Alfred Riedl.

Bersama Wolfgang Pikal, keduanya pernah bahu-membahu di Piala AFF 2010 silam. Sayang, Indonesia ketika itu hanya menjadi runner-up setelah kalah dari Malaysia.

Seperti diketahui, Widodo, Wolfgang Pikal, dan Edy Harto secara resmi diumumkan sebagai asisten pelatih Alfred Riedl oleh PSSI yang diwakili Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono, Senin (23/12) kemarin di Jakarta.


Menanggapi pemanggilan itu, pemain yang terkenal lewat gol tendangan salto di Piala Asia 96 itu mengaku sebelumnya memang telah dihubungi Riedl dan PSSI untuk kembali ke timnas. "Setelah beberapa pertimbangan, saya bersedia kembali," ujar Widodo ketika dihubungi, Selasa (24/12).

Mantan arsitek Persela Lamongan ini menambahkan, dirinya mengaku senang dengan pemanggilan ini dan bersama Riedl, dia mengungkapkan telah merancang program untuk timnas.

Reuni Widodo, Riedl dan Pikal akan dimulai 7 Januari 2014. Tugas mereka yang pertama adalah berusaha membawa timnas meraih hasil maksimal kala melawat ke Arab Saudi 5 Maret mendatan dalam laga terakhir Pra Kualifikasi Piala Asia 2015. Indonesia sendiri sebelumnya telah dipastikan tidak lolos ke putaran final akibat kalah bersaing dengan Arab Saudi, China, dan Irak.

"Kami akan pantau pemain yang terbaik. Ada 40 hingga 45 pemain akan kami panggil. Inter Island Cup juga akan jadi sarana kami untuk memantau pemain," kata Widodo saat ditanya persiapan terkait laga itu.

Para pemain sendiri diagendakan akan mulai berkumpul pada 25 Februari. Pasalnya, mereka harus terlebih dahulu membela klub masing-masing di turnamen pra musim bertajuk Inter Island Cup, 10-25 Januari tahun depan.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7427 seconds (0.1#10.140)