Hoki butuh pelatih asing dan try out

Selasa, 24 Desember 2013 - 15:29 WIB
Hoki butuh pelatih asing dan try out
Hoki butuh pelatih asing dan try out
A A A
Sindonews.com - Pelatih lokal yang minim pengalaman menjadi alasan bagi tim nasional hoki saat mengikuti ajang dua tahunan SEA Games XXVII 2013 Myanmar yang baru saja usai.

Hal tersebut terlontar dari Ketua Umum Federasi Hoki Indonesia (FHI) Erizal Azhar, mengomentari hasil buruk dari pasukannya yang dikirimkan ke pesta dua tahunan negara-negara ASEAN tersebut.

“Dari dulu kan saya sudah bilang, bila ingin emas perlu pelatih asing berpengalaman,” ucapnya di Jakarta, Selasa (24/12).

Erizal pun coba membandingkan prestasi hoki Indonesia dengan negara sebelah yang olahraga hokinya pun baru berkembang.

“Memang olahraga hoki di Indonesia sempat vakum selama 12 tahun. Tapi coba lihat peserta SEA Games yang lain seperti Singapura, Myanmar. Hampir semuanya dilatih oleh pelatih asing, akibatnya adalah, target emas pada SEA Games 2013 pun luput. Tim hoki hanya berada di peringkat kelima," ucapnya.

Erizal mengharapkan adanya dukungan dan perhatian lebih dari pemerintah untuk olahraga hoki Indonesia. Karena untuk membayar pelatih asing yang berpengalaman juga butuh biaya yang besar.

“Pelatih asing saja juga tidak cukup untuk itu kita juga mesti uji coba ke luar negeri. Itu butuh biaya. Padahal tim kita itu sangat bagus. Saat SEA Games kemarin, tim Indonesia tak dipandang remeh oleh tim lawan," tandas Erizal.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6115 seconds (0.1#10.140)