Temukan kerangka tim, Persiba perkuat tengah

Selasa, 24 Desember 2013 - 16:19 WIB
Temukan kerangka tim,...
Temukan kerangka tim, Persiba perkuat tengah
A A A
Sindonews.com - Persiba Bantul menemukan kerangka tim setelah melakukan uji coba melawan tim asal Malaysia, yaitu Universiti Teknologi MARA Football Club (UiTM FC). Asisten pelatih Persiba Bantul Sajuri Syahid mengatakan, pihaknya akan memprioritaskan memperkuat lini tengahnya.

"Kita sudah punya gambaran tim. Bisa dilihat, (uji coba) kemarin lini tengah masih kurang terlihat. Jadi, masih menunggu pemain yang datang untuk diseleksi," katanya.

Dia masih menunggu Kim Sang Duk untuk diseleksi nantinya. Pemain tersebut diharap bisa menggantikan peran Ezequiel Gonzales yang hengkang ke Semen Padang musim ini. "Kita menunggu dia (Kim)," tuturnya.

Selain Kim, dikabarkan pula Antonio Teles pemain asing asal Brasil yang akan ikut seleksi. Keduanya kemungkinan baru akan datang ke Bantul pada minggu-minggu ini.

Lanjut Sajuri, setelah memantau striker asal Persebaya Surabaya, Fernando Soler, dia mengaku permainannya cukup lumayan. Hal itu membuatnya kesulitan untuk memilih siapa saja pemain asing yang akan direkrut.

Saat ini, sudah ada beberapa pemain asing yang ikut seleksi, baik yang memperkuat Persiba musim lalu maupun baru. Di antaranya adalah, Eduardo Bizarro di posisi bek, Roberto Kwateh di striker, serta Fernando Soler juga di posisi penyerang.

Sementara, aturan yang diterapkan nanti dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL), setiap tim hanya boleh menurunkan tiga pemain asing saat laga, dan satu cadangan. Padahal, saat ini ia juga membutuhkan satu asing yang berposisi di tengah. "(Siapa saja yang direkrut) Itu nanti kita pikirkan," tuturnya.

Dalam uji coba Minggu (22/12) malam kemarin, Fernando Soler juga sempat mencetak gol melalui penalti dan memberi satu assist pada gol pertama. Gol ketiga, dicetak oleh Roberto Kwateh dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang. Meski permainan Persiba Bantul belum sepenuhnya terbentuk, namun kemenangan berhasil diraih dengan score telak 3-0.

Dalam line-up yang diturunkan Persiba kemarin, juga ada Valentino Telaubun, bek dari Perseman Manokwari yang diturunkan. Selain itu, kiper M. Yasir dan striker Reinhard sempat dimainkan oleh Sajuri.

Terpisah, usai laga tersebut pada hari selanjutnya, Fernando Soler tidak lagi ikut seleksi. Dirinya telah meminta izin kepada manajemen untuk kembali ke keluarganya di Surabaya. Dia berharap, dalam waktu dekat ini sudah ada kepastian dari manajemen apa memang akan dinego atau tidak. Sebab, dirinya mengaku saat ini beberapa tim lain melakukan pendekatan terhadapnya. Baik klub dari Jawa maupun luar.

"Saya senang bermain di sini (Bantul). Semoga secepatnya ada jawaban dari manajemen. Soalnya sudah ada beberapa tim yang mendekati saya juga," ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9392 seconds (0.1#10.140)