Review balap sepeda dunia 2013 (Bag 1)

Selasa, 24 Desember 2013 - 19:08 WIB
Review balap sepeda dunia 2013 (Bag 1)
Review balap sepeda dunia 2013 (Bag 1)
A A A
Sindonews.com - Olahraga bersepeda jalan raya merupakan olahraga yang kini banyak digemari banyak orang. Selain mengeluarkan keringat, dan segudang prestasi olahraga ini juga mampu memberikan kenikmatan tersendiri terhadap landmark suatu daerah yang dilaluinya.

Permainan pada nomor road race ini akan melewati pergunungan, sawah, ladang serta arsitektur alam lainnya yang indah ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kita akan melihat kebelakang sejenak sepak terjang para pembalap dunia yang mampu mengukir prestasi sepanjang tahun 2013.

Kemenangan Chris Froome bulan Juli lalu di Tour de France, dikatakan sebagai prestasi puncaknya. Pebalap Inggris yang kini beusia 28 tahun tersebut, memenangkan tak kurang dari empat balapan turnya, yakni Tur of Oman, Criterium Internasional, Tur de Romandie, Criterium du Dauphine, serta yang terakhir menjuarai Tur de France, suatu raihan yang fantastis.

Hal ini juga yang menandainya sebagai pebalap terbaik sepanjang tahun 2013 ini pada sektor putra yang keluarkan oleh UCI.

Untuk sektor putri, pebalap Belanda, Marianne Vos, didapuk menjadi pebalap putri terbaik tahun ini, pasalnya sepanjang 2013 ini, dia mampu mengoleksi gelar juara sebanyak 16 kali.

Pendatang terbaru terbaik tahun ini jatuh ke pebalap putri Becky James. Gadis cantik kelahiran Wales 22 tahun ini, pasalnya dia mampu mendulang dua medali emas pada ajang Cycling World Championships di Minsk pada bulan Februari pada nomor trek.

Dia kemudian mampu meraih dua perak dan perunggu di Track Cycling Piala Dunia di Manchester pada bulan November untuk membuktikan dirinya bahwa kesuksesannya di Minsk tidak diraihnya secara kebetulan dan menggaris bawahi statusnya sebagai ratu baru Inggris menggantikan Victoria Pendleton setelah memilih untuk pensiun.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9034 seconds (0.1#10.140)