Webber dukung Rossi hijrah ke F1

Kamis, 26 Desember 2013 - 11:31 WIB
Webber dukung Rossi hijrah ke F1
Webber dukung Rossi hijrah ke F1
A A A
Sindonews.com - Perihal Ferrari akan memasangkan dua legenda balap dunia dari dua ajang berbeda, yakni Valentino Rossi dan Fernando Alonso selaku pemegang dua gelar juara dunia Formula 1. Mendengar hal itu rival terberat Ferrari dari tim Red Bull, Mark Webber lewat kicauan twitternya mendukung hijrahnya Rossi ke F1 musim depan.

Mantan pembalap F1 yang juga akan terjun di Lemans 24 jam itu menyatakan kegembiran dan dukungannya dengan rencana Ferrari terjun sebagai pabrikan di ajang Lemans. “Pembalap untuk musim 2015/16 @alo_oficial and @ValeYellow46 #willwork,” tulis Webber.

Sebelumnya, Ferrari mengisyaratkan bakal kembali di balap ketahanan Le Mans 2015, dengan memakai jasa Valentino Rossi untuk berada dibelakang stir mobilnya.

"Saya tidak bisa bilang kami akan kembali berlaga di kelas prototype LMP. Kami tertarik ke LMP1 sebagai upaya penuh pabrikan dan bukan hanya sebagai pemasok mesin," ujar Antonello Coletta, Head of Ferrari non-F1.

Berbagai analisa dan spekulasi pun beredar. Sangat mungkin Ferrari tetap memanfaatkan dua pembalap besar itu karena popularitas dan kemampuann balapnya meski sudah di usia 30-an. Lagipula, kontrak Alonso di Ferrari dan kontrak Rossi di Yamaha akan berakhir musim 2014 sehingga kemungkinan beralih pada musim 2015 sangat memungkinkan.

Rossi sendiri selama ini dikenal dekat dengan kubu Ferrari dan berulang kali lakukan tes resmi F1 Ferrari. Terakhir, The Doctor membesut Ferrari 458 GT3 kal mengikuti balapan Blancpain Endurance 2012.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5962 seconds (0.1#10.140)