Ditinggal Soler, Persiba tak khawatir kehabisan striker

Jum'at, 27 Desember 2013 - 16:06 WIB
Ditinggal Soler, Persiba tak khawatir kehabisan striker
Ditinggal Soler, Persiba tak khawatir kehabisan striker
A A A
Sindonews.com - Setelah mencoret Reinhard dan ditinggalkan Fernando Soler ke PSS Sleman, Persiba Bantul kini harus memulai dari awal untuk mencari striker. Diharapkan ada sosok penyerang dari asing yang berkualitas untuk bersaing di Indonesia Super League (ISL).

Asisten Pelatih Persiba Bantul Sajuri Syahid mengatakan, awalnya memang dirinya berharap kepada Fernando Soler untuk mengisi posisi striker. Namun, kalau memang keputusan pemain tersebut untuk memilih PSS Sleman, tidak akan dikahawatirkannya. "Tidak usah khawatir, masih banyak kok striker-striker lain," kata dia, Jumat (27/12) kemarin.

Dikatakannya, untuk posisinya ini dirinya lebih memilih dari asing. Sebab, tim-tim lain yang juga berlaga di Indonesia Super League (ISL) kebanyakan adalah dari asing. "Ya harus dari asing. Nanti kan striker harus berani bersaing dengan tim lainnya," tuturnya.

Saat ini, dirinya pun masih belum memiliki incaran pemain yang dimaksudkan tersebut. Diharapkan, ada sosok striker yang dikomunikasikan dari manajemen untuk dipanggil ikut seleksi. "Belum tahu nanti," ucapnya.

Sementara, pada seleksi yang dilakukan sore kemarin di Stadion Sultan Agung, dirinya telah melakukan pencoretan terhadap striker eks Perseman Manokwari, Reinhard. Saat ini, hanya tinggal dua pemain di posisi penyerang saja yang ikut seleksi. Yaitu, Roberto Kwateh dan Ugiek Sugiyanto.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Asisten Pelatih Persiba Bantul, Albert Rudiana. Menurutnya, merupakan hak pemain untuk memilih tim dimana nantinya akan merumput. "Setelah Fernando (Soler) pergi, otomatis kemungkinan besar akan berburu pemain depan lagi dari luar," ucapnya.

Namun, menurutnya untuk mencari pemain tersebut harus dirapatkan terlebih dahulu bersama dengan manajemen. "Nanti kita rapatkan lagi untuk masalah pemain asingnya," ucapnya.

Selain dari asing, lanjut Albert, striker lokal juga dirasa masih membutuhkan. Kemungkinan, para pemain baru yang ikut seleksi, akan datang pada 2 Januari 2014 seusai libur tahun baru nanti. "Para pemain incaran juga akan datang nanti setelah tanggal 2," paparnya.

Mengenai pengumuman para pemain yang mendapatkan rekomendasi untuk dinego, dipastikan akan dilakukan pada Sabtu (28/12) ini. Selanjutnya, tinggal kerja manajemen untuk melakukan kesepakatan dengan para pemain.

Negosiasi sendiri, baru akan dilakukan seusai mendapatkan sponsor. Kabar terakhir dari manajemen, saat ini hanya tinggal melakukan kesepakatan saja. Beberapa sponsor baik dari luar DIY maupun dalam daerah hampir dipastikan akan melakukan talangan dana kepada Persiba Bantul.
"Awal Januari nanti, kita baru akan melakukan negosiasi terhadap pemain," ucap Direktur PT Bantul Utama Jaya, Hanung Raharja.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9863 seconds (0.1#10.140)