CR7 raja gol di 2013

Jum'at, 27 Desember 2013 - 21:01 WIB
CR7 raja gol di 2013
CR7 raja gol di 2013
A A A
Sindonews.com - Kemampuan Cristiano Ronaldo menjebol jala lawan sepertinya tidak perlu diragukan lagi, pemain berjuluk CR7 itu berhasil membuktikan sebagai pemain paling subur untuk urusan mencetak gol sepanjang satu tahun kalender 2013. Pemain asal Portugal itu bahkan melampaui raihan 63 golnya pada tahun lalu.

Sepanjang tahun 2013, Ronaldo mampu melesatkan 69 gol di semua kompetisi yang ia ikuti. Saingan terdekat pemain Real Madrid itu datang dari juru gedor Paris Saint-German (PSG), Zlatan Ibrahimovic dengan raihan 47 gol, sementara rival terdekat pemain bernomor punggung 7 itu yakni Lionel Messi hanya mencetak 45 gol.

Performa Messi terbilang menurun pada musim ini lantaran sering tertimpa cedera yang membuatnya absen cukup panjang. Bahkan hingga awal tahun penyerang asal Argentina itu belum diketahui apakah akan siap tampil atau tidak, namun sepanjang Desember otomotis para pecinta sepak bola tidak melihat aksi Lionel Messi.

Selain ketiga penyerang di atas, juru gedor Liverpool yakni Luis Suarez juga menjadi salah satu pemain yang cukup subur pada tahun ini dengan 42 golnya diikuti Edinson Cavani dengan 41 gol. Meski tidak mungkin mengejar raihan Ronaldo, namun Suarez masih berpeluang menambah raihan golnya mengingat Liga Premier Inggris masih akan menggelar pertandingan pada akhir pekan ini.

69 gol yang dilesatkan Ronaldo mayoritas ia dapat pada kompetisi La Liga Spanyol dengan 38 gol, sementara di pentas Eropa yakni Liga Champions. CR7 hanya mampu mengoleksi 15 gol dan enam di ajang Copa del Rey. Sementara pada panggung Internasional, Ronaldo tidak kalah bersinar lewat 10 golnya yang menghantarkan Portugal ke putaran final Piala Dunia 2014.

Raihan spektakuler gol yang diciptakan mega bintang Real Madrid itu sepertinya bakal membuatnya menjadi kandidat terkuat meraih trofi Ballon d'Or, meski masih harus bersaing dengan dengan Messi dan Frank Ribery yang sejauh ini hanya mencetak 23 gol.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7177 seconds (0.1#10.140)