Andi Ibrahim pimpin PSSI Sulbar

Minggu, 29 Desember 2013 - 16:31 WIB
Andi Ibrahim pimpin PSSI Sulbar
Andi Ibrahim pimpin PSSI Sulbar
A A A
Sindonews.com - Persatuan Sepakbola. Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Barat (Sulbar), punya ketua umum yang baru.

Pada Musyawarah Provinsi (Musprov) PSSI yang digelar Sabtu, 28/12, Andi Ibrahim Masdar, terpilih secara aklamasi menggantikan Anwar Adnan Saleh, yang juga gubernur Sulbar, dalam proses pemilihan yang digelar di d'Maleo Hotel.

Ketua Panitia Musprov PSSI Sulbar, Abubakar Kadir, kepada SINDO menuturkan, Musprov PSSI yang diiikuti lima Pengurus Cabang (Pengcab) dan empat club telah memandatkan Andi Ibrahim Masdar sebagai ketua oganisasi sepak bola ini lima tahun akan datang.

Dia menuturkan, Musprov yang digelar tersebut akan menjadi ajang bagi PSSI Sulbar untuk melakukan penataan organisasi PSSI dalam mengembangkan dunia sepak bola di Sulbar, ujar Abubakar, di Polewali, Minggu, 29/12.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi PSSI Sulbar terpilih, Andi Ibrahim Masdar, mengaku terpilihnya dirinya menjadi ketua merupakan amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya dalam membawa dunia sepak bola di Sulbar lebih maju.

Dia mengatakan, kedepan, dibawah kendalinya, PSSI Sulbar akan berupaya memberikan yang terbaik bagu dunia persepakbolaan. Sebagai daerah baru, sepak bola Sulbar akan mencoba untuk menunjukkan taringnya bahwa anak-anak Sulbar memiliki banyak potensi dalam olahraga sepak bola.

Meski demikian, tidak mungkin harapan itu akan langsung terwujud begitu saja. Dimulai dari nol, PSSI akan melakukan berbagai kegiatan seperti ajang sepak bola tingkat kabupaten dan provinsi.

"Melalui ajang itu, kita akan mencoba mencari bibit-bibit calon pemain sepak bola untuk kemudian disatukan dalam satu klub Sulbar, ujar Andi Ibrahim.

Kata dia, klub tersebut nantinya akan terus dilatih dan dipersiapkan untuk tampil pada ajang multi event sepak bola baik nasional maupun mancanegar.

"Ini adalah impian kita bersama. Tentunya, akan menjadi motivasi dalam mengurus dunia sepak bola di Sulbar,"tambah Andi Ibrahim.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3942 seconds (0.1#10.140)