Blake Griffin menggila

Minggu, 29 Desember 2013 - 16:57 WIB
Blake Griffin menggila
Blake Griffin menggila
A A A
Sindonews.com - Bermain di kandang sendiri, Staples Center, Los Angeles, Sabtu waktu setempat atau Minggu (29/12) WIB, Los Angeles Clippers mengalahkan tamunya Utah Jazz dengan skor 98-90, didepan 19278 publiknya.

Blake Griffin "menggila", dia menciptakan rekor yang sangat fantastis bagi dirinya serta tim yang dibelanya. Bermain selama 38 menit sembilan detik, Griffin mencetak double-double dengan meraih 40 angka dan 10 rebounds. Dalam tujuh pertandingan terakhirnya, Blake Griffin mencatatkan raihan rata-rata 28,4 poin dan 11,4 rebound.

''Aku melihat lembaran statistik setelah pertandingan dan saya berkata, 'Wow, dia mampu mengoleksi 40, suatu raihan yang fantastis. Saya pikir kepercayaan dirinya sekarang cukup tinggi, dan memang seharusnya begitu,'' kata rekan setimnya Chris Paul yang dikutip dari NBA.

"Ini bagus untuk melihat bagaimana dia mendominasi pertandingan. Dia mampu melakukan tembakan dua angka yang akurat, ini menyenangkan jika hal ini terus berlanjut pada pertandingan kedepannya. Aku sendiri tak tahu bagaimana caranya untuk menjaganya," lanjut Paul.

Griffin mengoleksi 12 angka dari lemparan bebasnya. Pemain yang tiga kali terpilih menjadi All-Star ini, memiliki catatan 61,1 persen dari hasil tembakan bebasnya, selama karirnya.

"Ini raihan 12 angka pertama saya melalui tembakan bebas. Saya sedikit kecewa ketika saya menginginkan lebih. Itu hanya kepercayaan diri untuk melakukan tugas. Ini juga berkat arahan Bob Tate, yang selalu menanamkan rasa percaya diri kepada saya. Saya hanya berusaha untuk menjadikannya angka," tutur Griffin.

Kemenangan Clippers atas Jazz ini tak serta-merta hanya Blake Griffin. DI balik itu, juga ada kontribusi Chris Paul yang juga melakukan double-double dengan menoleksi 21 angka dan 10 rebounds, Crawford degan 13 angkanya, Barness dan Colison dengan masing-masing tujuh angka, Dudley dan Jordan menyumbang 4 poin serta Green dengan dua angka.

Dengan kemenangan ini, Clippers kini berada di posisi keempat wilayah barat dan urutan pertama bagi divisi Pacific dengan 21 kemenangan dari 32 laga. Sedangkan Utah Jazz berada di dasar klasemen wilayah barat sekaligus pada divisi Northwest dengan baru mengoleksi 9 kemenangan dari 33 laga.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5259 seconds (0.1#10.140)